Kongres PSSI Papua, BTM Siap Maju Sebagai Calon Ketua

0
298
Benhur Tomi Mano, siap maju sebagai calon Ketua Asprov PSSI Papua. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)
DR. Benhur Tomi Mano, MM . juga akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI Papua, Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Salah satu calon Ketua Umum PSSI Papua DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan, agar kongres PSSI Papua yang akan berlangsung Rabu (10/01/2018) hari ini, bisa berjalan dengan baik. 

“Saya harapkan kongres ini bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses. Dan saya juga masuk dalam salah satu kandidat untuk bersaing menjadi Ketua Asprov PSSI Papua besok/hari ini,” ujar Benhur Tomi Mano kepada awak media di Jayapura Selasa (09/01/2018) kemarin.

Tomi Mano mengaku, ingin melanjutkan program-programnya tahun lalu, untuk kedepan bagaimana memajukan persepakbolaan di tanah Papua nanti.

“Pertama saya ingin ada orang Papua, yang bisa menjadi wasit satu dan wasit dua, di Liga I dan yang lain. Tahun lalu saya juga sudah bikin pelatihan untuk pelatih, sehingga dari seluruh Indonesia juga ada ikut dan pelaksanaan itu kita buka diHotel Yasmin, untuk pelatih supaya punya lisensi,” ujarnya.

 

BTM juga mempunyai target, yakni bahwa Papua nantinya akan juara dengan meraih tiga medali emas nanti di PON XX 2020 nanti di sepakbola, laki-laki, perempuan dan futsal.

“Pembinaan-pembinaan usia dini kita akan terus lakukan seperti kemarin kita punya usia 19 tahun juara, galanita juara, jadi hal-hal yang sudah baik akan kita tingkatkan kedepan untuk persepakbolaan di tanah Papua. Kualitas pelatih, wasit kedepan kita harus lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, selain BTM, juga ada muncul calon – calon lain, diantaranya Max Olua menyatakan siap maju sebagai Ketua PSSI Papua serta sejumlah nama yang nantinya akan daftar dalam pencalonan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here