Dinas PU Keerom Perpanjang Waktu Penyelesaian 4 Pekerjaan Jalan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Keerom, Yunus R.O. Gedy, ST, MMT. (Arif /Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Kabupaten Keerom memberikan perpanjangan masa kerja kepada rekanan  yang belum menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugasnya pada tahun 2017 lalu.

‘’Di tahun 2017 kemarin, ada 20 kegiatan yang ditangani Dinas PU Keerom, dan di akhir masa tahun anggaran 2018 yaitu Desember 2017 kemarin dari evaluasi ada 4 kegiatan yang kegiatan yang belum 100 persen namun diatas 85 persen dan menurut aturan, kita bisa memperpanjangnya dengan maksimal 50 hari kerja dengan menerapkan denda kerterlambatan atas pekerjaan tersebut,’’ungkap Kadis Pekerjaan Umum (PU) Keerom, Yunus RO Gedy, ST, MMT, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/1) kemarin.

Ia mengemukakan, bahwa diberikannya tenggang waktu untuk menyelesaikan keempat pekerjaan tersebut,  karena sesuai aturan memang ada dan juga ada pertimbangan dari segi manfaat pekerjaan bagi masyarakat.

Jalan yang rusak, menjadi sorotan agar Pemerintah Kabupaten Keeriom dapat melihatnya. (Rif / Koran Harian Pagi Papua)

‘’Kita harapkan semua pekerjaan ini bisa tuntas,  karena kalau kita putus kontrak ditengah jalan, maka apa yang dikerjakan tak fungsional, demikian masyarakat akan menerima dampak dari pekerjaan yang tak selesai ini. Maka kami berikan perpanjangan kepada 4 pelaksana pekerjaan ini,’’paparnya.

Adapun keempat pekerjaan yang diberikan waktu perpanjang tersebut adalah. Pertama, pembangunan jalan ruas Wulukubun, Arso IVX – Yanmas.

‘’Saat tanggal 27 desember dilakukan pengecekan posisi pekerjaan sudah 90 persen, maka kami berikan perpanjangan dan diharapkan selesai awal tahun ini,’’ katanya.

Kedua jembatan ruas jalan Yammua, sudah 70 persen. Ketiga, saluran irigasi di Wiantre, Arso V, yang telah mencapai 85 persen dan keempat adalah rehab drainase di Arso IV. ‘’Dari keempat pekerjaan tersebut saat ini dalam penyelesaian dan kita harap bisa diselesaikan pekerjaannya sebelum 15 Januari ini,’’pungkasnya.(rif /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...