10 Januari 2018, Pasangan JWW – HMS Siap Daftar ke KPU

0
149
Suasana Jumpa Pers untuk kesiapan pasangan JWW - HMS akan mendaftarkan diri ke KPU Papua pada tanggal 10 Januari 2018. (Franssica/LintasPapua.com)
Suasana Jumpa Pers untuk kesiapan pasangan JWW – HMS akan mendaftarkan diri ke KPU Papua pada tanggal 10 Januari 2018. (Franssica/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – John Wempi Wetipo (JWW)  –  Hebel Melkias Suwae(HMS) mengadakan jumpa pers di dampingi Oleh Perwakilan partai politik PDI – PPerjuangan dan Partai Gerindra menyampaikan kesatuan hati untuk siap mendaftarkan diri maju dalam pilkada Gubernur 2018 di kantor KPU tanggal 10 Januari 2018, Hotel Sahid Jayapura, Selasa (9/1/2018)

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Edoardus  Kaize membuka penbicaraaan,  bahwa koalisi itu di mulai dari rekomendasi, ketika rekomendasi di berikan,ini awal dari koalisi, besok kita mendaftar, mengatakan,

“Besok kita akan kumpul jam 10 dengan masyarakat parade nusantara, setelah itu kita Akan menuju KPU,untuk mendaftarkan calon, dengan iringan Tarian nusantara, saya sebagai team koalisi untuk memimpin teman-teman bersama untuk mengusung beliau berdua, kita Sudah siap, kita tidak batasi masa yang datang mendukung kami,” jelasnya.

Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo . (Fransisca/LintasPapua.com)

 

Ketua Dewan kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun  mengatakan, bahwa Koalisi kita perahu kecil tapi pendayungnya banyak, langkah pertama kita siapkan administrasi berkaitan dengan pendaftaran besok, setelah pendaftaran, kita siapkan verifikasi hasil pendaftaran KPU, lalu membentuk team kampanye, kita punya mitra KPU dan BAWASLU, kita setiap saat bertemu.

“kita juga berharap KPU komisioner Papua, dari waktu ke waktu harus lebih baik, KPU bekerja lebih baik, terutama KPU di Kabupaten harus lebih di perhatikan. Kita Sudah siap untuk semua persyaratan pendaftaran besok,” harapnya.

Sekretaris Gerindra Provinsi Papua, Nathan Pahabol,menyampaikan, bahwa Partai Gerindra memiliki komitmen dengan hati yang tulus, kami mendukung pasangan JWW dan HMS karena mereka pimpinan yang teruji dan terbukti. (Fransisca /LintasPapua.com)

Sementara itu, Sekertaris Gerindra Provinsi Papua, Nathan Pahabol,menyampaikan,  bahwa Partai Gerindra memiliki komitmen dengan hati yang tulus, kami mendukung pasangan JWW dan HMS karena mereka pimpinan yang teruji dan terbukti.

“kami siap memilih kedua pasangan ini siap memberikan dukungan, kami mengamankan dan siapapun yang berada, kami siap mensukseskan pilkada, Gerindra membentuk kualisi team Papua Cerdas mendukung kedua kandidat, mari kita berpikir cerdas dengan iman. Kami di tunjuk Oleh partai dengan jelas. Kami siap kerja keras dan sukses.partai kami bersatu untuk mengusung JWW dan HMS,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo mengatakan, dirinya  Siap sampai proses pilkada gubernur, semua kerja dengan keyakinan, kalau mental tidak Bagus kita Sudah ambruk ditengah jalan, tapi di kondisi kritis kita bisa lolos di dukung Gerindra dan PDIP lagi, itu tandanya Tuhan akan melakukan banyak mujizat kedepan.

“Daripada kita membuat stateman yang kosong, lebih baik kita berserah kepada Tuhan,Tuhan yang memproses, kita hanya bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan dimasa depan. Lebih baik menyerahkan semua di tangan Tuhan supaya kita punya niat menjadi alat untuk mecerdas kan orang papua, menjadi lebih baik,”  kata John Wempi Wetipo.

Habel Melkias Suwae, dengan senyuman khas dan menyatakan siap untuk maju dan membangun Papua. (Fransisca /LintasPapua.com)

Senada dengan itu, Bakal Calon Wakil  Gubernur Papua. Habel Melkias Suwae menuturkan, bahwa dirinya  sudah pernah melalui proses kegagalan, akan tetapi kata gagal itu tidak bisa dikatakan gagal, gagal itu ada sebab, gagal membuat kita tidak berhenti terpangil untuk membangun Papua.

“Kali ini perbedaan ini mempersatukan banyak hal, pantai, gunung, ko, kamu dan sa, dalam deklarasi kemarin, mari kita mengakhiri perbedaan ini dan bersatu bersama sama membangun Papua dengan semua yang ada di Papua ini,’ tuturnya. (Fransisca /LintasPapua.com)