Polres Sarmi Siap Gelar Operasi Mantap Praja Matoa 2018

0
4
Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak S, saat pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Matoa 2018 yang bertempat di lapangan apel Mapolres Sarmi, Senin, (08/01/2017) pagi. (istimewa/tribrata)
Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak S, saat pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Matoa 2018 yang bertempat di lapangan apel Mapolres Sarmi, Senin, (08/01/2017) pagi. (istimewa/tribrata)

SARMI (LINTAS PAPUA)  –  Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak S pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Matoa 2018 yang bertempat di lapangan apel Mapolres Sarmi, Senin, (08/01/2017) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut juga di hadiri oleh bupati sarmi Drs. Eduard Fonataba, MM, Ketua DPRD kabupaten sarmi Alberth K Wenggi, Ketua KPU Kabupaten Sarmi, Iwan H Keliwar, S.Sos, Ketua Panwas kabupaten sarmi Hein Buiney, SE, Dandim 1712 sarmi yang di wakili oleh Kasdim 1712 sarmi Yan Piter Yandeoa, Wakapolres sarmi Kompol Heru Hidayanto, S.Soso, Kasat Pol PP AKP David Werinussa, 1 peleton Kodim 1712 sarmi, 1 peleton staf gabungan polres sarmi, 1 peleton gabungam sat reskrim, narkoba dan intelkam, 1  regu Sat Pol PP, 1 regu komunitas RAPI dan tamu undangan lainnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Sarmi membacakan amanat kapolda papua terkait pelaksanaan pemilukada gubernur papua tahun 2018 harus berjalan dengan aman, tertib dan demokratis, dengan begitu, maka kita  harus saling bersinergis antar elemen maupun masyarakat.

 

“Perlu kita cermati pada pelaksanaan pilkada terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi ganguan nyata yang dapat menggangu dan menghambat penyelengara,” ucap Kapolres sarmi.

Apel kesiapan pengamanan Pilkada yang diselengarakan ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana beserta unsur terkait,sebelum diterjunkan ke lapangan dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal,dalam rangka mensukseskan pengamanan pilkada tahun 2018.

Disampaikan, bahwa untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan pilkada, ada beberapa pesan yang ingin saya, sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain Implementasikan Asta siap secara maksimal dimasing-masing kesatuan sehingga pengamanan pilkada dapat benar-benar kita laksanakan secara optimal.

“Dan juga  Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelengara pilkada, Bagi segenap anggota Polri jaga komitmen dan netralitas, Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme, Lakukan Penegakan hukum terhadap pelengaran tindak pidana pilkada secara terpadu melalui  sentra Gakkumdu,” jelasnya. (tribrata))