Tim Sukses dan Parpol Diminta Dukung Tertibnya Pilgub Papua 2018

0
2
Ilustrasi Pemilukada, mau tidak mau rakyat sering menjadi korban elit, sehingga pemimpin yang terpilih harus bisa melihat masyarakat. (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Dirjen Pol Agus Riyanto meminta bantuan dan dukungan dari seluruh kalangan masyarakat, tim sukses dan partai agar dapat melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dengan aman, tertib, dan damai.

 

Dicontohkannya, seperti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lalu, yang berjalan sukses dengan tertib khususnya di Kota Jayapura. Sehingga hal itu dapat di jadikan bekal untuk melaksanakan Pilgub 2018 mendatang.

 

“Ada tujuh kabupaten yang akan mengikuti Pilgub 2018, dari tujuh kabupaten itu ada beberapa kabupaten yang kami golongkan pada wilayah yang perlu mendapat perhatian serius,” ucapnya saat memberikan sambutan pada malam syukuran lepas sambut tahun baru di Pantai Hamadi, Jumat (5/1/2018).

Diakuinya, pihaknya yang di bantu oleh TNI tidak dapat berbuat banyak tanpa peran serta semua kalangan masyarakat.

Ilustrasi Warga saat hendak coblos pada Pemilukada Kota Jayapura di salah satu TPS di Perumnas 4 Padang Bulan (Foto : Eveerth /LintasPapua.com)

Selain itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih keluarga besar Polri Polda Papua kepada seluruh masyarakat di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura yang merupakan salah satu wilayah yang paling aman dari 11 wilayah pelaksanaan Pilkada 2017, terdiri dari 10 kabupaten dan satu kota.

 

Ia berharap, suskesnya Pilkada 2017 dapat menjadi bekal bagi pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)