Inilah Deklarasi ‘Papua Cerdas’ JWW – HMS Dihadiri Ribuan Pendukung

0
569
Deklarasi JWW - HMS di Wamena
Massa Pendukung dan Simpatisan saat Deklarasi di lapangan pendidikan Wamena Kabupaten Jayawijaya, Senin (8/1/2018), dihadiri puluhan ribu pendukung 40 distrik, 328 kampung, bakal calon Gubernur Papua memiliki jargon “Papua Cerdas” ini mengawali kegiatan dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga jamuan makan bakar batu, (Fransisca LintasPapua.com)

WAMENA (LINTAS PAPUA)  –  Merah Putih Persatuan di Deklarasi John Wempi Wetipo (JWW) dan  Habel Melkias Suwae (HMS), selaku bakal calon Gubernur Papua dan bakal calon Wakil Gubernur Papua, yang berlangsung di stadion Pendidikan Kota Wamena, Senin (8/1/2018).

JWW berseragam merah dan HMS berseragam putih, keduanya tampil depan ribuan pendukung dan pasangan ini  melaksanakan deklarasi di lapangan pendidikan Wamena Kabupaten Jayawijaya, senin(8/1/2018) dihadiri puluhan ribu pendukung 40 distrik, 328 kampung, bakal calon Gubernur Papua memiliki jargon “Papua Cerdas” ini mengawali kegiatan dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga jamuan makan bakar batu, secara khusus hadir Jhon Tabo dan Briyur Wenda datang menyampaikan dukungannya untuk JWW  – HMS.

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize, saat membacakan naskah deklarasi. (Fransisca / LintasPapua.com)

Naskah  Deklarasi di bacakan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize yang intinya adalah  bahwa “PADA HARI INI, SENIN TANGGAL DELAPAN JANUARI TAHUN DUA RIBU DELAPAN BELAS, BERTEMPAT DI STADION PENDIDIKAN WAMENA KABUPATEN JAYAWIJAYA PROVINSI PAPUA, KAMI PARTAI PENGUSUNG ANTARA LAIN : PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN, PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA, PARTAI PERSATUAN INDONESIA, MENYATAKAN DAN MEDEKLARASIKAN PASANGAN CALON GUBERNUR PAPUA ATAS NAMA WEMPI WETIPO, SH, MH DAN CALON WAKIL GUBERENUR PAPUA ATAS NAMA DR. HABEL MELKIAS SUWAE, S.SOS. MM, PERIODE 2018 2023 DI HADAPAN TUHAN DAN DISAKSIKAN OLEH SELURUH MASYARAKAT PAPUA. WAMENA, DELAPAN JANUARI DUA RIBU DEI.APAN BELAS, KAMI YANG MENYATAKAN PARTAI PENGUSUNG : 1. PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN 2. PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA 3. PARTAI PERSATUAN INDONESIA.”

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun  menyampaikan orasinya, yakni  selamat datang di jantungnya Papua.

“Saya mengajak kita semua untuk memohon restu di dampingi anak tabi memimpin Papua,ibu megawati kirim salam untuk Papua dan saya titipkan mereka berdua untuk memimpin Papua, jadi kalau Ada kita berkumpul pasti menang, kalau Lima tahun lalu, duduk untuk jatuh kan pak Habel, tapi hari ini mereka duduk bersama, karena tidak  ada perubahan yang besar di tanah ini, maka kita harus buat perubahan, hanya orang yang cerdas mampu merubah keadaan, maka slogan Papua Cerdas harus dilakukan dengan konsisten, ciri pemimpin harus melayani rakyat,” ujar  Komarudin Watubun, dalam orasinya.

Merah Putih Persatuan di Deklarasi John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS), selaku bakal calon Gubernur Papua dan bakal calon Wakil Gubernur Papua, yang berlangsung di stadion Pendidikan Kota Wamena, Senin (8/1/2018). (Franssica / LintasPapua.com)

Dikatakan, saat ini kita menyaring dan menyeleksi akhirnya kita dapatkan Dua orang ini,  mereka berprestasi pencetus Festival Lembah Baliem dan Festival Danau Sentani,  sehingga saya berpesan, tidak boleh ciptakan permusuhan, ini Pesan perdamaian, persaudaraan itu kekal.

Sementara itu, mewakili DPD Partai Gerindra, Nathan Pahabol menyampaimkan, bahwa mengapa PDI Perjuangan dan Gerindra bisa bersatu, tentunya karena orang Papya mampu mempersatukan dan mendamaikan kedua partai ini.

 

 

 

“Dari jantung Papua ini, dari sini ada pemekaran, ini ada tanda kemenangan ditangan kita, kami dari pusat kita mendukung, menjaga persatuan dan kesatuan, mari memilih dengan hati,” ajaknya kepada ribuan pendukung yang hadir.

Sementara itu,  Perwakilan Partai Persatuan Indonesia (Perindo),  Mohamad Samruni menuturkan, bahwa  Papua harus sejahtera, karena Indonesia di awali dari Papua, kalau Sudah bersatu insyaallah kita pasti menang, selama memimpin Jayawijaya saya tidak pernah mendengar berita miring dari beliau, pak Habel membuat sentani bisa terasa Luas dengan pembangunannya.

Komarudin Watubun, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae, ketiganya saat memberikan keterangan pers. (Fransisca/LintasPapua.com)

 

Senada dengan itu, Ketua DPD PDi Perjuangan Papua,  Edoardus Kaize, menuturkan dalam orasinya, bahw kita disini karena Cinta, Ada kecintaan kita kepada beliau berdua, saya instruksikan 29 DPC seluruh Papua untuk bekerja bersama mendukung, memilih JWW dan HMS sebagai Gubernur Papua.

Sementara itu, Ketua Suku Adat Wamena, Max Marian menyampaikan dukungannya kepada pasangan JWW – HMS, sebagai sebuah semangat yang terus di jaga untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Mewakili DPD Partai Gerindra Papua, Nathan Pahabol menyampaimkan, bahwa mengapa PDI Perjuangan dan Gerindra bisa bersatu, tentunya karena orang Papua mampu mempersatukan dan mendamaikan kedua partai ini. (Fransisca / LintasPapua.com)

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Ketua DPR Wamena, sekaligus Tokoh Pejuang Pemekaran Daerah Pegunungan, Jhon Tabo menyampaiakan, bahwa dirinya menjadi pejabat dan mengetahui siapa yang memimpin dan melaksanakan tanggungjawab, sehingga akan lahir banyak pemimpin.

“Bagi saya masih ada jalan lain untuk menjadi pemimpin,  besok mereka akan dilantik, saya bangga, semua saya pertaruhkan Demi dukung beliau JWW – HMS,” tuturnya.

Tokoh Masyarakat Lanny Jaya, Briyur Wenda mengatakan,  bahwa hari ini rakyat lembah seluruh suku, dua partai membawa penyelamat Papua, Ada Papua masa depan, tidak perlu provokasi pecah belah, kita pemilu damai, jangan tipu tipu

Senada dengan itu, Tokoh Masyarakat, Anton Marian mengakui,  memberikan dukungan kepada JWW dan HMS Sudah saatnya orang baliem menjadi gubernur, saya siap menerima mas kawin untuk JWW,  keduanya tidak diragukan, perubahan kemajuan terjadi di lembah ini, sudah saatnya kita menjadi Gubernur Provinsi Papua, Kalau gunung atau pesisir bersatu untuk membangun Papua sama sama, kita Akan lepas dari diskriminasi.

Sementara itu,  Bakal Calon Gubernur Papua, JWW, menyampaikan, kenapa  dirinya deklarasi di Wamena, karena disini dirinya  lahir, besar dan bertumbuh.

“Disini Rumah saya, maka saya berangkat dari sini Rumah saya supaya masyarakat bisa menerima kita, karena kita berangkat dari Rumah kita sendiri, semua yang kita perjuangkan sama,hanya Bagaimana proses politik berjalan, kami mengundang pak Lukas dan Pak Klemen supaya kita ciptakan Pilkada damai berawal dari jantungnya Papua,” tuturnya.

Suasana Deklarasi Merah Putih Persatuan di Deklarasi John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS), selaku bakal calon Gubernur Papua dan bakal calon Wakil Gubernur Papua, yang berlangsung di stadion Pendidikan Kota Wamena, Senin (8/1/2018). (Fransisca / LintasPapua.com)

Senada dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Papua, HMS mengatakan, bahwa sebagai masyarakat Tabi tetap optimis adanya dukungan dari masyarakat untuk dirinya maju dan mendapatkan dukungan.

Berbagai kegiatan mewarnai deklarasi dan orasi disampaikan dengan suasana tertib masyarakat mendengar setiap orasi yang membangun dengan visi – misi JWW – HMS tentunya membangun Papua Cerdas. (Fransisca / LintasPapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here