Megawati Pilih JWW – HMS Karena Bukti Kepemimpinan Terbaik

0
741
Pasangan calon yang dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (4/1/2018). Dari Papua adalah John Wempi Wetipo. (pdiperjuangan.id)

 

Pasangan calon yang dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (4/1/2018). (pdiperjuangan.id)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) mengungkapkan dukungan Partai PDI Perjuangan yang diberikan kepadanya dan Habel Melkias Suwae (MHS) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Papua pada pilkada tahun 2018, adalah “doa” dari masyarakat Papua.

 

Hal itu disampaikannya melalui telepon celulernya, usai Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri mengumumkan PDI Perjuangan mengusung JWW-HMS sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Papua, di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Megawati Soekarnoputri mengakui, bahwa John Wempi Wetipo adalah Pasangan yang menyatukan pegunungan penuh hutan dan lembah subur sebagai simbol Tanah Papua yang begitu elok dan menawan saya putuskan sebagai persembahan PDI Perjuangan untuk masa depan Papua yang damai, adil dan makmur. Wempi dan Habel, keduanya telah berpengalaman dan memiliki kinerja baik.  Bupati JWW saat diwawancara. (Ema)

Bupati Jayawijaya ini mengatakan, usai menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan, tentunya ia bersama HMS akan mulus mendaftarkan diri ke Kantor KPU Papua, yang berkoalisi dengan Partai Gerindra, PBB dan Perindo, dengan jumlah 13 kursi di DPR Papua dari 56 kursi.

 

JWW dan HMS berencana bertolak langsung ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (5/1/2018), guna memantapkan tim koalisi sekaligus deklarasi, Senin (8/1/2018) di Lapangan Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan mendaftar, Rabu (10/1/2018) ke Kantor KPU Provinsi Papua, di Kota Jayapura.

 

JWW dan HMS mengungkapkan terima kasih kepada Ketau Umum PDIP Ibu Megawati Sukarno Putri dan pengusung, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Papua 2018.

 

“Saya bersama HMS memiliki komitmen untuk membangun Papua dengan konsep “Papua Cerdas”, yang sudah kita kampanyekan selama kurun waktu 2 tahun ini bersama tim relawan,” paparnya.

 

Setelah ini, JWW berharap tim relawan untuk semakin mengakar mengkampanyekan dirinya bersama HMS melalui pemikiran, ide dan gagasan yang telah dibuat melalui visi misi “Papua Cerdas”.

“Mulai dari konsep pembangunan di mulai dari lima wilayah adat, pembangunan pendidikan, peningkatan sektor perekonomian dan juga memproteksi masyarakat asli Papua, agar mampu bersaing di dunia pekerjaan. Saya harap kita menghindari benturan dengan tim pasangan lainnya, membuat isu sara, yang menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat. Kita harus ciptakan pilkada damai, aman dan bermartabat,” paparnya.

 

Sebatas di ketahui, Partai PDI Perjuangan melalui Ketua Umum,  Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018) mengumumkan mendukung John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae dalam Pilkada 2018.

Megawati Soekarnoputri  menilai,   Habel Melkias Suwae ketika menjabat Bupati Jayapura, banyak pihak datang ‘berguru’ kepadanya, karena sukses melaksanakan Program Pemberdayaan Distrik (PPD) yang kemudian diubah menjadi Program Pemberdayaan Distrik dan Kampung (PPDK). Program tersebut kemudian dibukukan menjadi sebuah buku yang berjudul ‘’Suara Hati yang Memberdayakan’’. HMS  dalam sebuah kegiatan  di Jayapura. (ISTIMEWA)

Alasannya dalam mendukungan JWW dan HMS memiliki reputasi yang baik, dimana JWW bersih, mendapat penghargaan sebagai bupati terbaik dalam LHKPN dari KPK tahun 2016. Selain itu JWW juga mendapat penghargaan dari kementrian keuangan sebagai bupati yang memiliki rapot tertinggi dalam penilaian laporan keungan daerah.

 

Sementara itu, PDIP merestui mantan Bupati Jayapura dua periode Habel Melkias Suwae sebagai calon wakil gubernur mendampingi JWW. HMS yang berlatar belakang guru ini dikenal sebagai Bapak Pemberdayaan Masyarakat melalui program PPDK di Kabupaten Jayapura, hingga akhirnya mengantarkannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dan Bupati Jayapura selama dua periode. (JRP / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here