Stop Tahan Lama, SKPD Papua  Diminta Lelang Proyek Februari 2018

0
502
foto bersama Wagub, Sekda, Asisten dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. (Erwin)
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA Herry Dosinaen, S.IP M.KP,,saat memberikan keterangan. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Untuk memaksimalkan daya serap anggaran, Pemerintah Provinsi Papua mendorong seluruh proses pelelangan proyek Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada 2018 mendatang, dirampungkan pada di bulan kedua atau ketiga.

“Saya sudah perintahkan SKPD untuk mendorong proses tender lebih dipercepatdan dimulai pada awal tahun depan. Tujuannya supaya pembangunan berjalan lebih maksimal. Dilain pihak, agar penyerapan anggaran lebih baik karena bila pekerja di tender lebih cepat, maka selesainya pun akan tepat waktu,”  ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, belum lama ini.

 

Menurut dia, Pemprov Papua sudah menetapkan APBD Induk 2018. Dimana penetapan ini merupakan langkah untuk memulai setiap tahapan program kerja di SKPD agar berjalan lebih awal.

“Dengan begitu, diharapkan setiap program kerja SKPD berjalan lebih cepat, tepat sasaran, kreadibel dan efisien serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah”.

“Dan yang utama juga bisa memperluas kesempatan kerja, meningkatkan perekonomian daerah serta mengentaskan kemiskinanan,” ucap dia.

Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Pejabat Eselon II menerima jabat tangan dari ASN di lingkungan Pemprov Papua usai apel gabungan. (Erwin)

Selain kepada SKPD tingkat provinsi, ia juga mengimbau bupati dan Walikota mendorong percepatan proses tender dan pelaksanaan program kerja di wilayahnya. Ia juga meminta agar pemerintah kabupaten dan kota dapat memastikan alokasi anggarandi SKPD, sehingga dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Yang pasti saya berharap pemerintah kabupaten dan kota memulai peningkatan kompetensi dan kapasitas aparaturnya, supaya dapat bekerja secara profesional, maksimal dan berpegang pada aturan”.

“Apalagi dengan telah diserahkannya DIPA Tahun Anggaran 2018 diharapkan pelaksanaan pembangunan dilaksanakan secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel,” terang dia.

Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau agar Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Papua bersama tim Pokja, dapat mempercepat proses tender. Sehingga seluruh proyek dapat diselesaikan tepat waktu. (Erwin  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here