Perhatian Jokowi Bagi Papua Jadi Sorotan di Pelantikan Pengurus DPD Demokrat

0
456
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Nabire beberapa waktu lalu. (Foto Dian Mustikawati Sawaki)
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyerahkan bendera pataka partai kepada Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, usai pelantikan pengurus DPD Demokrat Papua Periode 2017 – 2022, Kamis (28/12) di GOR Cenderawasih Jayapura. (Erwin)

 

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  –  DPD  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Pelantikan yang berlangsung di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Kamis (28/12/2017), dihadiri Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, serta pimpinan partai politik (parpol).

Menariknya, Lukas Enembe selaku Ketua DPD Partai Demokrat Papua yang baru saja dilantik memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Ia pun tak segan berterima kasih dan menunjuk Presiden Joko Widodo, sebagai satu-satunya kepala negara yang sangat memperhatikan serta menghargai masyarakat Papua. “Mungkin sejarah dalam kemerdekan Indonesia, Papua ini jarang dikunjungi presiden-presiden sebelumnya”.

“Tapi Presiden Jokowi hampir setiap bulan datang ke Papua. Ini menunjukan bahwa Presiden sejak jaman Soekarno mungkin tidak menganggap orang Papua. Kini dibawah kepemimpinan Joko Widodo, semua terbalik dimana kepala negara menganggap Papua itu penting bagi indonesia,” terang dia.

Oleh karenanya, Lukas yang sudah menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Gubernur Papua pada Pilgub 2018, akan mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah pusat dibawah kepemimpnan Joko Widodo, meski dari partai dan kader lain.

Sebab dirinya lebih memilih untuk mendahulukan kepentingan umum demi, keuntungan pribadi maupun golongan tertentu.

Sementara kepada kader yang masuk dalam kepengurusan, Lukas berharap wajib untuk tahu posisi dan tupoksi masing-masing. Dia pun meminta para kader untuk bekerja dengan baik, sehingga akan menghasilkan suatu karya nyata yang maksimal dalam pembangunan.

Gubernu Papua, Lukas Enembe, saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Nabire beberapa waktu lalu. (Foto Dias Mustikawati Sawaki)

“Saya minta semua pengurus kerja baik sebab anda berhasil atau tidak tergantung kerja kita masing-masing. Apalagi yang duduk di kepenguruan ini ada bupati dan anggota DPRD. Karena sekali lagi saya minta saudara kerja baik sebab kita semua ini akan dinilai oleh masyarakat,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Lukas memastikan akan melakukan deklarasi bersama pasangan bakal calon wakil gubernur Klemen Tinal di GOR Cenderawasih, Jumat (29/12) sekitar pukul 13.00 WIT. Sementara pendaftaran di KPU Papua, terjadwal pada 9 Januari 2018 mendatang.

“Itulah sebabnya saya minta dukungan doa semua pihak supaya saya dan wakil saya bisa mengakhiri dengan baik dan melanjutkan lagi kepemimpinan demi Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut Papua memiliki kader menjadi Gubernur, enam bupati dan dua wakil bupati. Kemudian dua Anggota DPR RI, 16 Anggota DPR Papua, dan 108 DPRD Kabupaten /Kota.

Para kader ini diharapkan bisa mengawal sumber daya alam Papua, untuk mensejahterakan masyarakat diatas tanah ini. “Karena itu, para kader diharapkan bisa bersinergi dengan semua pihak terkait, guna mengawal sumber daya alam kita benar-benar dimaksimalkan bagi masyarakat,”imbau dia.(Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here