TNI Bantu Penambahan Atap Masjid Al-Kautsar di Dogiyai

0
14
Suasana Kerja Bhakti Sosial Bertempat di Masjid Al-Kautsar kampung Ikebo Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai, Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Serka Firmansyah bersama 3 orang anggota (Sertu Ishak T, Sertu Arianda W dan Sertu Nurwahid) melaksanakan karya bhakti bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan penambahan atap/teras Masjid Al-Kautsar, Kamis, 28/12/2017. (istimewa)
Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu sarana sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan penambahan teras masjid Al-Kautsar di Dogiyai. (istimewa)

DOGIYAI (LINTAS PAPUA)  –  Bertempat di Masjid Al-Kautsar kampung ikebo Distrik Kamuu Kab. Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Serka Firmansyah bersama 3 orang anggota (Sertu Ishak T, Sertu Arianda W dan Sertu Nurwahid) melaksanakan karya bhakti bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan penambahan atap/teras Masjid Al-Kautsar , Pada Kamis, (28/12/2017).

 

 

 

 

Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani, Serka Firmansyah menyampaikan, bahwa Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu sarana sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan penambahan teras masjid Al-Kautsar untuk menampah/memperluas masjid, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat.

Suasana Kerja Bakti Sosial Bertempat di Masjid Al-Kautsar Kampung Ikebo Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai,  Kamis, 28/12/2017. (istimewa)

Lebih lanjut Kerja bakti yang dilakukan para Anggota Koramil tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik, bahwa dengan kerja bakti merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan, Ungkapnya”.

 

Sementara itu,  Ketua Pengurus Masjid Al-Kautsar,  Muhammad mengatakan, bahwa kegiatan pelaksanaan penambahan teras masjid ini adalah untuk menambah dan memperluas masjid yang mana umat muslim di Kab. Dogiyai ini sudah mulai banyak.

Bertempat di Masjid Al-Kautsar kampung ikebo Distrik Kamuu Kab. Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Serka Firmansyah bersama 3 orang anggota (Sertu Ishak T, Sertu Arianda W dan Sertu Nurwahid) melaksanakan karya bhakti bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan penambahan atap/teras Masjid Al-Kautsar, Kamis, 28/12/2017. (istimewa)

“Dan diperkirakan masjid ini sudah tidak muat lagi pada saat ibadah sholat jum’at apalagi dalam kegiatan sholat idul fitri dan sholat idul adha nantinya. Oleh karena itu Inisiatif dari Ketua Pengurus Masjid Al-Kautsar dan Para Jamaah untuk menambah teras masjid Al-Kautsar,” jelasnya.

Drinya selaku  Ketua Pengurus Masjid Al-Kautsar dan Masyarakat mengucapkan banyak-banyak terimah kasih kepada para anggota Koramil 1705-06/Moanemani yang selalu meluangkan waktunya untuk datang saling bahu-membahu melaksanakan kerja bhakti di Masjid Al-Kautsar bersama-sama. (*)