Satgas Yonif Pr 432 Kostrad Rayakan Natal Bersama Warga Batas RI – PNG

0
465
Pos Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad mengadakan Natal bersama dengan masyarakat yang ada di kampung Skofro Distrik Arso Timur, Rabu (27/12/2017). pukul 19.00 WIT bertempat di Gereja Diaspora. (istimewa)
Perayaan Ibadah Natal bersama dikampung Skofro merupakan ibadah perayaan Natal bersama yg pertama kali dilaksanakan didaerah perbatasan RI dengan PNG. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pos Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad mengadakan Natal bersama dengan masyarakat yang ada di kampung Skofro Distrik Arso Timur, Rabu (27/12/2017). pukul 19.00 WIT bertempat di Gereja Diaspora.

Ibadah Natal dihadiri Dansatgas YPR 432 Kostrad yg diwakili oleh Danpos Skofro Lama Lettu Inf Daud Sampe, Kepala Kampung Skofro Suleman Krom, Ondo afi Skofro Yakob Kamar, Pdt David Nomensen Wompere Sth, Pelayan Serka Ruben Joni, seluruh masyarakat bersama dengan anggota Pos Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ yg berdomisili di Kampung Skofro.

 

Perayaan Ibadah Natal bersama dikampung Skofro merupakan ibadah perayaan Natal bersama yg pertama kali dilaksanakan di daerah perbatasan RI dengan PNG, lewat perayaan Natal bersama dengan masyarakat Skofro yang terdiri dari berbagai suku antara lain suku Menangki, Biak, Serui, Wamena, Flores dan Toraja.

Danpos Skofro Lettu Inf Daud Sampe menyampaikan sambutan pesan Natal mewakili Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad ,bahwasanya pelaksanaan Natal ini merupakan suatu momentum hari baik untuk dijadikan sebagai instropeksi diri bagi masing masing pribadi.

Pos Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad mengadakan Natal bersama dengan masyarakat yang ada di kampung Skofro Distrik Arso Timur, Rabu (27/12/2017). pukul 19.00 WIT bertempat di Gereja Diaspora. (istimewa)

“Serta bagaimana sikap dan prilaku kita dalam kehidupan apakah kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus nyata atau tidak didalam kehidupan pribadi,keluarga dan bermasyarakat serta menunjukkan kepada semua pihak bahwa dikampung Skofro distrik Arso Timur kehidupan bermasyarakat dan berbangsa semua berjalan baik,” tuturnya dalam samnutan. a

Adapun  Tema Natala adalah ” HENDAKLAH DAMAI KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU“ dengan Sub Tema “ Hendaklah Pemerintahan Kristus melalui Natal ini menyatukan kita untuk membangun Kebersamaan yang rukun, damai, antara masyarakat suku Menangki, Non Menangki bersama TNI/POLRI Membangun Kampung Skofro dengan Cinta Kasih untuk Kemuliaan Nama Tuhan.

Dengan harapan semoga Natal bersama kali ini bukan hanya dibulan Desember, namun dimulai dari sekarang dan kedepan dapat membuka hati tiap pribadi masing-masing untuk saling berbagi Kasih dalam kehidupan pribadi, keluarga dan bermasyarakat, sehingga tercipta hidup yang harmonis dikampung Skofro dan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

Suasana Membawa Pujian Natal saat ibadah. Pos Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad mengadakan Natal bersama dengan masyarakat yang ada di kampung Skofro Distrik Arso Timur, Rabu (27/12/2017). pukul 19.00 WIT bertempat di Gereja Diaspora. (ISTIMEWA)

Natal Bersama masyarakat Kampung Skofro dengan TNI/Polri berjalan lancar aman dan penuh hikmat.

 

Penyampaian Warga Skofro, Mikael Runggamusi mengatakan Sangat senang dgn adanya kegiatan natal bersama krn bisa berkumpul dengan saudara  yang lain dari berbagai macam suku yg ada di kampung skofro.

Sementara itu, Pdt. David Nomensen Wompere mengatakan sangat senang dan bangga bisa terlaksana kegiatan Natal bersama dan harapannya kegiatan Natal bersama bisa dilaksanakan ditahun tahun berikutnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here