Keluarga Besar Habel Agaki Wanda Rayakan Natal Bersama

0
506
Sukacita Natal dari keluarga besar Habel Agaki Wanda, tampak saat pencabutan nomor doorprize Natal. (EJ)
Pdt. Ester Wanda, bersama anak – anak keponakan dari keluarga besar yang merayakan Natal bersama. (EJ)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ibadah Natal Keluarga Besar Habel Agaki Wanda yanag diselenggarakan di Rumah Keluarga di Kampkey Abepura, Rabu Malam, (27/12), memiliki suasana Natal dengan berkumpulnya semua keluarga.

Mendahului ibadah dengan ajakan puji –  pujian dan nyanyian rohani serta nyanyian Natal hyang dipimpin oleh Ibu Pdt. Ester Wanda, yang juga sebagai bagian dari keluarga tersebut, diikuti bersama dengan anak – anak dan cucu – cucu dari keluarga besar tersebut.

Sukacita Natal dari keluarga besar Habel Agaki Wanda, tampak saat pencabutan nomor doorprize Natal. (EJ)

Pdt. Ester Wanda, dalam perenungan malam Natal tersebut, mengambil langsung kotbahnya dalam Kitab Kolose 3:15, yakni “ Hendaklan Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati Mu, Karena Untuk Itulah Kamu Telah Dipanggil Menjadi Satu gtubuh dan Bersyukurlah”.

Suasana Perayaan Natal, saat anak – anak ambil bunga dan dibarikan kepada orang yang dikasihi, termasuk kepada orang tua mereka. (EJ)

“Hendaklah Damai sejahtera Kristus itu akan tinggal dalam hati setiap orang yang rendah hati, maka kita harus memiliki sikap hati sebagai seorang hamba yang mau taat dan dengar – dengaran,” ujar Pdt. Ester Wanda, dalam kotbahnya.

 

 

 

 

Disampaikan, ketaatan in tentunya sebagaimana dilakukan Maria dan Yusuf, sehingga selalu hati terbukauntuk menerima Yesus lahir  di kandang hati kehidupan kita.

 

“Jangan sampai tidak ada tempat seperti pemilik  penginapan hingga yang ada cuma kadang, maka kita harus cepat tanggap berita kesukaan seperti para  Gembala yang langsung menuju kadang Betlehem tanpa memusingkan keadaan domba – domba mereka,” tuturnya.

 

 

Kado Natal lewat Doorprize diberikan oleh Kaka Joel Wanda. (EJ)

Ibadah berlangsung khidmat dan penuh suasana kekeluargaan, bahkan seorang keluarga yang palinhg tertua berulang tahun, sehingga dirayakan sekaligus dan diisi dengan tarian Natal dari anak – anak sekolah minggu Jemaat GKI Kanaan.

 

 

Pdt. Ester Wanda dan Kaka Fredrik Wanda, saat mencabut undian doorprize Natal. (EJ)

Ibadah diakhiri dnegan acatra tukar kado sesama keluarga dan cucu – cucu yang hadir serta cabut doorprize.

 

 

“Selamat rayakan Natal buat semua keluarga dan selalu ada Damai Sejahtera Kristsus untuk kita semua,” ucap Fredrik Wanda, salah satu keluarga yang tertua dalam keluarga Habel Agaki Wanda. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here