Natal Bersama Keluarga Besar Mano Dengan Penuh Ucapan Syukur

0
890

 

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan terimakasih untuk semua yang hadir dalam ibadah Natal dan sahabat terkasih dari keluarga kami, terimakasih untuk Ondoafi besar Tobati Engros. (Fransisca / LintasPapua.com)

Benhur Tomi Mano Ajak Keluarga Besar Saling Baku Sayang dan Menjadi Pembawa Berkat

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Keluarga Besar Mano melaksanakan ibadah Natal dan pengucapan syukur, di Rumah dinas walikota Jayapura, bertemakan Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (kolose 3:15a), Kamis (28/12/2017).

Adapun Sub Thema Natal tersebut adalah “Mari kita nyatakan Damai sejahtera Allah dalam keluarga besar Mano dan masyarakat Kota Jayapura,” . sebagaiamana dari perkiraan dihadiri sekitar 1500 orang.

kegiatan ini di awali dengan ucapan Damai, Pujian syukur, vocal group perwakilan dari keluarga dan gereja,penyalaan lilin, ditutup dengan doa syukur serta berkat.

Pelayanan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Vera Fonataba Haay, M.Si, Theol., dalam kotbahnya menyampaikan, agar berdamailah dengan diri sendiri. (Fransisca /LintasPapua.com)

Pelayanan Firman Tuhan disampaikan oleh  Pdt. Vera Fonataba Haay, M.Si, Theol., dalam kotbahnya menyampaikan, agar berdamailah dengan diri sendiri, Ada orang yang egois itu belum berdamai dengan diri sendiri, mengacaukan kehidupan itu juga tidak berdamai dengan diri sendiri, sebab  anak anak tidak perduli dengan orang tua itu juga tidak berdamai diri sendiri.

 

 

 

 

 

“Kalau kita merayakan Natal kita berdamai dengan diri sendiri, sebab itu kita harus menyadari bahwa pernyataan yang buruk itu tidak berdamai dengan diri sendiri, kalau kita  bisa berdamai dengan diri sendiri berarti kita bisa berdamai dengan sesama,tidak pendendam, membalas kejahatan dengan  kebaikan,” tuturnya.

Ditambahkan, bahwa karena Tuhan memberikan damai sejahtera, supaya kita menjadi agent pembawa damai sejahtera dari Tuhan. Sesuai dengan Firman pada tema ,Kolose 3:15a.

Tampak Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., bersama Wali Kota Jayapura serta para undangan dalam suasana ibadah Natal. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Selamat kepada keluarga Mano Tuhan pakai untuk memberkati Kota Jayapura,” tutupnya dalam kotbah.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal,  Dorce Elsye Mano S,Pd. M.Si.,  menyampaiakn laporan panitia juga memberikan bantuan kasih kepada beberapa pendeta gereja di sekitar Tobati  Engros dan Jayapura sebanyak 12 pendeta.

 

 

 

 

Suasana Ibadah Natal Keluarga Besar Mano di Rumah Jabatan Wali Kota di Entrop. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Kami juga memberikan bingkisan pada janda duda dan anak yatim, panitia mengucapkan terimakasih kepada kepala suku, dan keluarga besar Mano juga yang tidak bisa kami sebutkan satu satu, serta permohonan maaf bila kegiatan ini tidak sempurna,” ungkap Dorce Elsye Mano.

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan terimakasih untuk semua yang hadir saat ini, sahabat terkasih dari keluarga kami, terimakasih untuk Ondo Afi besar Tobati Engros.

 

 

“Tema itu di hayati, akan mendasari kita melangkah di tahun 2018, kita ingat orang tua kita terima injil pertama di Papua, bapak Laurent Sogi Mano, mari kita meneruskan buah tangan Laurent Sogi Mano, doa sulungnya untuk keluarga Mano, mari anak Mano jangan baku benci, harus baku sayang, persekutuan ini sungguh indah. biarlah keluarga besar Mano menjadi pembawa terang, pembawa kasih,” pesan Benhur Tomi Mano.

Ditambahkan,  bahwa dalam moment Natal ini memperdamaikan ini Damai Kristus bukan damai iblis.

Ibu Kristhina Luluporo Mano bersama Ibu – Ibu Keluarga Besar Mano, saat foto bersama. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Mari kita berdamai dengan hati yang baru untuk memasuki tahun baru, Tuhan Akan tersenyum bahwa keluarga Mano kita kuat, bernilai, terimakasih Tuhan Yesus memberkati,” ucap Wali Kota putra asli Kampung Tobati ini. (Fransisca  / LintasPapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here