Kapolda Papua Pantau Pos Pengamanan Natal Asei Faa

0
413
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, pada Minggu (24/12/2017) lalu memantau Pos Pengamanan Asei Faa Operasi Lilin Matoa 2017. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, pada Minggu (24/12/2017) lalu, saat  memantau Pos Pengamanan Asei Faa Operasi Lilin Matoa 2017. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA ) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, pada Minggu (24/12/2017) lalu memantau Pos Pengamanan Asei Faa Operasi Lilin Matoa 2017 pada Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Kapolda Papua ketika melakukan pemantauan Pos Pengamanan Asei Faa ini beserta rombongan PJU Polda Papua seperti Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Riyanto, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Drs. Kharles Simanjuntak, S.H, M.Hum, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus Kd. Narendra, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius Fakhiri, S.IK dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal.

Saat tiba di Pos Pengamanan Asei Faa, Kapolda Papua di sambut oleh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, di dampingi Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat dan sejumlah Pejabat Polres Jayapura.

Kemudian di lanjutkan dengan mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru, selanjutnya Kapolda Papua membagikan bingkisan Kado Natal kepada masyarakat di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH, pada Minggu (24/12/2017) lalu memantau Pos Pengamanan Asei Faa Operasi Lilin Matoa 2017 ., tampak saat berdiskusi dengan warga masyarakat. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

“Pemantauan ini, kami lakukan guna mengecek langsung kesiapan petugas di lapangan dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H, kepada wartawan usai melakukan pengecekan kesiapan personil, di Pos Pengamanan Asei Faa, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu (24/12/2017) siang lalu.

Lanjut Kapolda Papua menyampaikan, pihaknya akan memperkuar personil terutama pengaturan lalu lintas di tempat-tempat perbelanjaan, kemudia melakukan pengamaman di tempat ibadah khususnya pada malam kudus (Misa), yang rencananya pihaknya bersama unsur Forkompimda berkeliling melihat kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di Jayapura.

Ia berharap, semua elemen masyarakat tetap menjaga suasana kondusif Kamtibmas Papua, yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolda Papua menyatakan dirinya sudah menekankan seluruh Kapolres di Jajaran Polda Papua untuk perayaan Natal harus aman dan damai.

“Selain itu, untuk penekanan kami dari pihak Kepolisian bahwa perayaan Natal harus aman dan damai. Jadi, untuk tekhnisnya itu sudah di tentukan,” ungkapnya.

Untuk itu, para anggota Polisi harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat dan tokoh-tokoh agama guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari pihak keamanan (Polda Papua) akan terus melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh agama di masing-masing tempat ibadah, yang berkaitan dengan rangkaian ibadah perayaan Natal guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas pada saat berlangsungnya perayaan obadah dan Hari Raya Natal agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya di akhir wawancara. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here