Ketua Terpilih HSNI Papua, Edison Awoitauw, ST., saat membawakan sambutannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Papua menggelar musyawarah daerah dan pimpinan daerah dan akhirnya memilih Edison Awoitauw, ST.,  secara aklamasi sebagai ketua untuk periode 2017 – 2022

Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah “Harmony, organized,adventage,competitive & secure(HOACS), yang  Berlangsung di Aula Serbaguna Pekerjaan Umum( PU) Provinsi, Rabu(27/12).

Asisten II Pemerintah Kota Jayapura, Nurjainudin Konu mewakili Wali Kota Jayapura, saat membawakan sambutannya. (Fransisca /LintasPapua.com)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Terpilih HSNI Papua, Edison Awoitauw, ST., mengatakan, bahwa setelah dirinya terpilih merupakan sebuah kepercayaan dan tangung jawab yang besar.

“Saya membutuhkan dukungan dan kerjasama, ada agenda penting konsolisasi, melaksanakan koprasi dan membentuk pengurus DPD, mari kita bersama membangun tanah papua, kami berbanga karena kita di lantik ketua DPP,” ujar Edison Awoitauw.

Badan Pengurus Himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Papua mengelar musyawarah daerah dan pimpinan daerah dan akhirnya memilih Edison Awoitauw, ST., secara aklamasi sebagai ketua untuk periode 2017 – 2022. (Fransisca / LintasPapua.com)

Edsion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jayapura ini menuturkan, bahwa sudah saatnya kita akan bergerak dan membangun juga menolong nelayan kita di Papua.

Sementara itu,  Asisten II Pemerintah Kota Jayapura, Nurjainudin Konu mewakili Wali Kota berpesan, jadilah barometer bagi nelayan di Papua, agar menjadi berkat bagi kondisi Papua.

Himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Papua mengelar musyawarah daerah dan pimpinan daerah dan akhirnya memilih Edison Awoitauw, ST., secara aklamasi sebagai ketua untuk periode 2017 – 2022. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Potensi laut Papua masih belum di kelola dengan baik, inilah peluang HNSI untuk mendukung perikanan dan laut kita. Saya berpesan di tahun yang baru ini Kita saling berkerja, Saya berharap HSNI saling mendidik, saling membangun, persiapkan diri untuk Pon 2020 memasok kebutuhan ikan dalam event besar kita,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPD HNSI,  DR. Yusuf Solichien, M, MBA,M.Si, Ph.D.,  mengatakan, bahwa tugas kita bukan tugas yang berat, tapi tidak sederhana, pengurus HSNI adalah pelangi yang berjuang untuk pendapatan nelayan, berjuang mendidik nelayan, berjuang untuk kesejahteraan nelayan.

Sebelum peserta musda kembali saya menekankan beberapa hal, kita Akan melaksanakan musda, sebelum melakukan musda tidak Akan di undang dalam Munas di bulan Mei di Jakarta atau Batam.

Ketua Umum DPD HNSI, DR. Yusuf Solichien, M, MBA,M.Si, Ph.D., saat sambutan. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Mohon bapak ibu bergerak sesuai dengan semua kegiatan dana yang  Sudah di rumuskan. Semua dana Akan di cairkan melalui koperasi primer,” jelasnya.

Diiharapkan, unutuk melakukan pendataan Data nelayan Papua membutuhkan apa saja, untuk tahun 2018 membutuhkan berapa bantuan dana, pemerintah daerah Akan menyisihkan dana untuk nelayan ini.

“program kita jelas nasional, kalau ada masalah sampaikan sesuai aturan juga tembusan di kirim ke ketua umum,” pesannya, mengakhiri pembicaraan. (Fransisca  /LintasPapua.com)