Pesan Damai Natal Ketua Sinode GKI Papua : Membangun Persekutuan Hidup Dalam Keluarga

0
23
Pdt. Andrikus Mofu, M.Th. (istimewa)
Pdt. Andrikus Mofu, M.Th. (istimewa)

Oleh : Pdt,  Andrikus Mofu, M.Th (Ketua Sinode GKI di Tanah Papua)

 

Kepada seluruh warga GKI di Tanah Papua, saya sebagai Ketua Sinode GKI di Tanah Papua menyampaikan selamat memasuki masa raya Adven pada minggu ini. Menjalani minggu adven ini tentu kita semua diingatkan untuk mempersiapkan diri kita bukan hanya untuk menyambut dan merayakan Natal, tetapi marilah kita memaknai adventus sebagai masa dan waktu-waktu persiapan diri dalam penantian menyabut kedatangan Tuhan Yesus Kristus pada kali yang kedua.

Suasana ibadah Natal 2017 Bersama Pemerintah Kota Jayapura bersama TNI/Polri dan Masyarakat. tampak Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat menyalakan lilin Natal. (Humas Setda Kota Jayapura)

Nah oleh sebab itu, memasuki minggu-minggu adven dan persiapan kita untuk memasuki natal-natal di tahun 2017, maka selaku Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, saya menghimbau dan juga mengharapkan agar marilah kita membangun nilai-nilaI Kekristenan, menjalankan kehidupan ibadah – ibadah kita, tetapi juga marilah kita mewujudkan cinta kasih dalam kehidupan kita maupun ditengah jemaat dan masyartakat.

 

Nah tentu sebagai warga GKI, selaku umat Kristen, kita juga menyadari bahwa waktu – waktu sekarang ini saat-saat dimana menjalani kehidupan kita – ada begitu banyak permasalahan, ada begitu banyak pergumulan, tantangan baik menyangkut kehidupan ekonomi, kesehatan, pendidikan, permasalahan pelanggaran HAM dan sebagainya. dan itulah sebabnya pada kesempatan ini saya mengingatkan kita semua untuk tetap waspada, membangun nilai-nila kekristenan dan juga terus mewujudkan didalam kehidupan kita.

Saya juga berpesan secara khusus untuk keluarga-keluarga, baik sebagai suami, istri, orang tua dan anak-anak untuk membangun spirit – dimulai dari rumah-rumah kita.

Spirit yang saya maksudkan disini yaitu membangun persekutuan hidup dalam rumah tangga-rumah tangga Kristen, sebagai suami, ayah, orang tua laksanakan tugas dan tanggungjawab itu dengan baik.

Bukan hanya hanya menjaga, memelihara keluarga tetapi juga mewujudkan tanggungjawab sebagai seorang suami yang bertanggungwajab didalam hidup berumah tangga.

Nah demikian juga kepada seorang istri supaya juga menjadi penolong dan juga pembantu – pelayan yang baik didalam rumah tangga. Nah kepada anak-anak supaya tetap bersama didalam keluarga, terus melaksanakan hal-hal yang baik, sebab saya melihat dan juga memahami hari-hari ini begitu banyak masalah yang juga terjadi akibat dari kurangnya perhatian dan pembinaan kepada keluarga, teristimewa kepada anak-anak.

Nah, oleh sebab itu, saya berharap supaya rumah tangga ini menjadi rumah tangga yang terus dibangun dalam spirit kekristenan yang baik. Dalam kesempatan perayaan Natal 25 Desember 2017 di bawa sorotan tema nasional yang terambil didalam, Kolose, 3:15a, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu”.

Ilustrasi Suasana Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar BKKBN Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)

Saya percaya bahwa pesan Firman Tuhan yang menjadi tema sentral, tema nasional pada perayaan natal di tahun ini akan memotivasi kita untuk senantiasa berdamai dengan diri kita, berdamai dengan sesama tetapi juga kita akan mejadi saksi-saksi didalam kehidupan kita ditengah dunia, dan khususnya didalam masyarakat Indonesia dan di Tanah Papua. Tuhan memberkati kita semua. ( https://kemitraangki.com/2017/12/14/pesan-natal-ketua-sinode-gki-di-tanah-papua/ )

Selamat merayakan natal 25 Desember 2017 dan selamat mempersiapkan diri memasuki tahun baru, 1 Januari 2018.

Argapura, 14 Desember 2017

Tuhan memberkati, Shalom !