Kodim 1708/BN Biak Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika

93
Pramuka (istimewa)

BIAK (LINTAS PAPUA) –  Pembina Saka Wira Kartika Kodim 1708/BN menggelar kegiatan perkemahan dalam rangka mengisi masa liburan Anak Sekolah yang diikuti 3 Sekolah yang merupakan Binaan Saka Wira Kartika Kodim 1708/BN.

Adapun sekolah tersebut adalah SMK 1 Bosnik , SMA Negeri 1 Oridek dan SMA Yapis Biak yang diikuti 80 Pramuka penegak Putra dan Putri. Bertempat di Desa Bosnik JL. Raya Bosnik Woniki, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu, (20/12/2017).

Pasi Teritorial Kodim 1708/BN Kapten Inf Yoyok S, Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim 1708/BN mengatakan, bahwa Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI AD Bidang Teritorial bertujuan untuk membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negatif.

“Sehingga menjadi penerus bangsa yang yang handal selain itu untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai nilai luhur budaya bangsa sekaligus sebagai patriot bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pasi Teritorial Kodim 1708/BN Kapten Inf Yoyok S.

 

 

 

 

Selain itu para anak sekolah juga menerima materi Pionering, Montenering dan Navrad yang diajarkan oleh Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1708/BN Serka Rahmat dengan tujuan melatih para peserta menjadi generasi yang handal dan tangguh dimasa depan. Handal dalam pengetahuan, fisik dan mental, serta generasi muda yang cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

Pramuka (istimewa)

Salah satu anak pembina mengucapkan  sangat senang mengikuti latihan seperti ini dan kami sangat antusias serta dapat bermanfaat buat kami khususnya saya pribadi.  “Karena hal ini dapat meningkatkan jiwa kami dalam kekompakan dan solidaritas, terimakasih kakak pembina,” ucap Billy Koibur. (*)