FSPBTI Gelar Jalan Santai Karnaval Damai Natal

0
569
(Foto Bintang Evav Facebook)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2017 dan juga menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP/OKPI) serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang tergabung dalam Forum Solidaritas Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FSPBTI) akan melaksanakan jalan santai Karnaval Damai Natal Kabupaten Jayapura tahun 2017.

Kegiatan tersebut akan di laksanakan pada hari Kamis (21/12/2017) ini sekitar pukul 06.00 WIT, yang mengambil tempat start dari Balai Trans (depan Yonif Raider/751/VJS) dan finish di Kantor Klasis GKI Sentani.

Kegiatan tersebut juga  di hadiri Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama Ketua MPI, Jimmy Yoku, saat membuka kegiatan. (Foto Bintang Evav Facebook)

Demikian di sampaikan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku, ketika di temui di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (20/12/2017) siang.
Jadi, kegiatan yang di gagas oleh sejumlah organisasi kepemudaan seperti GMKI, GAMKI dan ALPA.

 

“Ini merupakan ajang untuk mempererat kebersamaan sesama pemuda di Bumi Khenambay Umbay, yang akan di laksanakan besok (hari ini). Pak Bupati juga sangat merespon dan memberi dukungan terhadap kegiatan tersebut. Kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Warga Lintas Agama Turut Serta Dalam Kegiatan. Damai Natal Milik Bersama. (Esther Nero Facebook)

Karenanya, kata Jimmy, ini momentum yang tepat untuk saling bercengkerama antara satu dengan lain setelah melewati masa Pilkada lalu. Pemerintah daerah juga memberi respon terhadap kegiatan positif ini untuk terus membangun dan meningkatkan kerja sama antara sesama masyarakat, organisasi pemuda dan juga organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura, tuturnya mengakhiri wawancara. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here