Masyarakat Gelar Ibadah Syukur Pelantikan Wakil Bupati Yalimo

0
1397

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ibadah Syukuran di lantik nya Wakil bupati Yalimo periode tahun 2017-2021, Erdi Dabi S.Sos, pelantikan di bulan April lalu, Setelah genap satu tahun dua minggu meningal Bupati Yalimo Ef.Dabi S.Sos, digantikan Oleh wakil Bupati Latius Peyon S.Stpar menjadi bupati Yalimo, pemilihan wakil bupati dilaksanakan 2016 – 2021  dan terpilihlah Erdi Dabi S.Sos sebagai wakil bupati Yalimo.

Ibadah  terlaksana dihalaman gereja Filadelfia Tanah Hitam Abepura, Senin (18/12/2017)  di hadiri masyarakat Kabupaten Yalimo, dan OPD terkait Yalimo

 

Ibadah di Pimpin Oleh Pdt. Malius STh. Beliau berpesan, setelah Musa meningal, Yosua melakukan perenungan teguhkan dan kuatkan. menguatkan fisik, meneguhkan mental seorang pemimpin selalu mempunyai  tangan sendiri, sebab Yosua bertindak hati hati mengambil keputusan untuk orang banyak, jangan sampai mengecewakan, memiliki sifat yang merangkul seluruh masyarakat mereka secara keseluruhan,pemimpin harus memiliki hikmat dan kebijaksanaan.

Bupati Yakimo, Latius Peyon S.Stpar., saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

Sementara itu, Ketua panitia, Frengky Mabel mengatakan, seluruh dana tergalang dari masyarakat Yalimo dan OPD terkait Yalimo, dan sumbangan babi 45 ekor dari pimpinan OPD dan masyarakat Yalimo.

“Tujuan kegiatan hari ini acara syukuran terpilihnya bapak Erdi Dabi sebagai wakil bupati Yalimo, diperkirakan hadir 500 orang masyarakat dan 250 pimpinan OPD terkait,” jelasnya.

Sementara itu,  Bupati Yalimo, Latius Peyon S.stpar. Mengungkapkan sukacitanya bahwa,  Tuhan menetapkan indah pada saatnya, sesuatu yang tidak pernah kita pikirkan terjadi, dalam perjalanan satu tahun ada banyak hal yang kita lakukan, menentukan angaran berjalan melewati banyak hal namun terkendali, kita juga Sudah melewati pemilihan wakil bupati, saya punya tugas Yalimo Aman, Sudah berhasil kita lakukan dan dilaktiknya wakil bupati.

Bupati Yakimo bersama Wakil bupati Yalimo terpilih Erdi Dabi S.Sos , saat ibadah syukuran bersama masyarakat. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Hari ini saya senang sekali Sudah ada wakil saya, jadi bisa bagi tugas.Saya yakin perjalanan kita baik, melayani masyarakat dengan baik, jadi anak wakil siap memberikan tugas yang berat, harus rasa bertangung jawab, Sudah ada di tangan bupati,” katanya.

 

Wakil bupati Yalimo terpilih Erdi Dabi S.Sos mengatakan, saya disini berdiri karena kebaikan Tuhan, apa yang manusia pikirkan, Tuhan uang menentukan, team kami masi muda tapi di ijinkan berdiri di depan, apa yang bapak bupati himbaukan kami siap jalankan, saya butuh dukungan dari semua pihak di Yalimo untuk bangun Yalimo, skaligus saya ucapkan selamat natal dan tahun baru 2018.

Bupati dan Wakil Bupati Yalimo didampingi dan didukung masyarakat. (Fransisca / LintasPapua.com)

Perwakilan orang tua, Yosua Dabi ber bicara tentang nasehat mengucapkan terimakasih, penghargaan yang se tinggi tinginya atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih, dahulu Erdi Dabi S.sos anak kami dan sekarang menjadi pemimpin kami, terimakasih.   (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here