Istri ASN Diharapkan Harus Pandai Tempatkan Diri

0
133
Ketua GOW Keerom, Cicih Markum. (Rif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kab. Keerom, Ny. Cicih Mintarsih Markum, mengemukakan harapannya agar para istri ASN yang ada harus pandai menempatkan diri dimanapun ia berada, baik tatkala mendampingi suami sebagai istri atau saat bertindak selaku ibu di keluarga.

‘’Saya selaku ketua GOW yang mana membawahi 20 organisai wanita di Keerom, mengharapkan agar istri-istri ASN terutama saat berperan sebagai istri ketika mendampingi suami bisa dan harus pandai dalam menempatkan diri. Sebagai istri, ia juga harus bisa menunjang karier atau pekerjaan suami agar dapat berjalan dengan baik,’’ungkapnya kepada HPP, belum lama ini usai sebuah kegiatan di Aula Kantor Bupati Keerom.

Sebagai perempuan yang memiliki suami sebagai ASN, ia juga mengingatkan agar bisa menunjang karier suami dan juga aktif dalam kegiatan organisasi di kegiatan Dharma Wanita SKPD masing-masing tempat suaminya berdinas.

Bupati Keerom, Drs. Celsius Watae MH dan Wabup Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, bersama Dansatgas Yonif 410/ALG, Letkol Inf. Hery Amrullah dan Kadinas Kesehatan Keerom, dr. Ronny JA Situmorang saat kegiatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Keerom, kemarin. (Rif)

Ia juga meminta, agar istri mendukung kedisiplinan kerja yang dituntut oleh pemerintah.

‘’Salah satu bentuk dukungan istri adalah untuk mendukung suami melaksanakan kerja sesuai jam kerja artinya disiplin kapan harus berangkat kerja agar tak terlambat tiba di kantor, dan juga disiplin kapan suaminya boleh pulang dalam memenuhi kewajiban jam kerjanya, artinya kita tak boleh semena-mena mengekang kebebasan suami dalam berkarya untuk bangsa dan Negara terutama Kabupaten Keerom,’’pungkasnya.(Rif  / Koran Harian Pagi Papua)