Pasca Pelantikan Bupati, MPI Imbau Pemuda Kenambay Umbay Bersatu Kembali

0
6
Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Jimmy Yoku Minta Agar Pemuda Hentikan Berikan Informasi yang Tidak Benar

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih, Mathius Awoitauw dengan Giri Wijayantoro, di ketahui masih ada pihak-pihak yang menyudutkan serta memberikan informasi tidak benar kepada masyarakat melalui media sosial (MedSos) seperti Facebook (fb).

Padahal usai pelantikan, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan kepada semua pihak tanpa terkecuali hendaknya bersatu padu membangun Bumi Khenambay Umbay ke arah yang lebih baik guna menuju kejayaan.

Namun buktinya masih ada pihak-pihak yang melakukan fitnahan dan terkesan masih adanya dendam politik. Bahkan terlihat salah satu akun fb berinisial SG masih membuat status dengan kata-kata menyudutkan yang di sertai dengan foto Bupati Jayapura terpilih bersama istri.

Tentunya sebagai generasi muda, kita juga ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat penyertaan dan doa seluruh masyarakat maka proses-proses Pilkada ini sudah selesai dengan di lantiknya bupati dan wakil bupati Kabupaten Jayapura terpilih. Juga kepada KPU Papua, kita ucapkan terima kasih karena telah mengawal proses ini hingga selesai, ucap Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku.

Untuk itu, Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku ketika di temui di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12/2017) siang itu mengimbau, kepada seluruh elemen pemuda dan juga masyarakat kembali bersatu, karena proses Pilkada ini sudah selesai pasca di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih beberapa waktu lalu oleh Gubernur Provinsi Papua.

PEMUDA KABUPATEN JAYAPURA. ilustrasi Peserta Rapat Kerja I Aliansi Pemuda Adat (ALPA) Kabupaten Jayapura. (istimewa)

‘Ini (Pilkada) sudah selesai setelah bupati dan wakil bupati di lantik secara resmi oleh Gubernur. Oleh karena itu. Sekarang kalau bisa kita sebagai pemuda kedepannya berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut membangun daerah ini, karena tanpa pemuda maka pembangunan tidak bisa berjalan. Sebab, di sadari atau tidak pemuda yang bekerja,” imbuh Jimmy Yoku.

Selain itu, Jimmy berpesan, kepada seluruh pemuda di Kabupaten Jayapura agar berhenti membuat informasi-informasi yang tidak benar kepada masyarakat. Dirinya berharap pemuda juga bisa bersatu kembali.

 

Ini sudah bukan masa nya lagi, karena proses (Pilkada) sudah selesai. Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun daerah ini dan juga stop membuat informasi yang tidak benar, jangan sampai masyarakat terpecah-pecah. Karena situasi sudah selesai dan persatuanlah yang utama, kata Jimmy.

Apalagi sekarang ini kan sudah mau masuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Sehingga di tahun 2018 mendatang itu sudah dengan situasi yang berbeda karena kita akan menghadapi Pilgub Papua dan Pilpres serta Pileg. Saya pikir masyarakat fokus untuk membangun daerah Kabupaten Jayapura, imbuhnya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)