Alumni Singapura SYLEP dan Cenderawasih CRC Ajak Minum Kopi Sambil Kumpul Buku

0
68
Lewat kegiatan KOPI untuk Buku yang diprakarsai oleh Yan Frn Pepuho, Alumni Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme (SIYLEP) 2017 dan CRC mengumpulkan Buku bagi Pemuda-pemuda Papua lewat segelas kopi. (Michael Jhon Yarisetouw)
Sumbangan Buku yang diterima Direktur CRC, Michael Jhon Yarisetouw (kanan). (Yan Pepuho)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Minum Kopi Sambil Kumpul Buku, menjadi tujuan dari cara bagaimana Cenderawasih Reading Center (CRC) Mengumpulkan buku, dengan mengajak para tamu yang datang minum kopi sekaligus.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Yan F.  Pepuho, Alumni Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme (SIYLEP) 2017, bekerjasama dengan Cenderawasih Reading Center (CRC),  terlebih untuk  membantu CRC mengumpulkan Buku bagi Pemuda-pemuda Papua, di Kantor CRC di Jalan Kampwolker Perumnas III Waena.

Yan Frn Pepuho, dalam keterangannya, menyampaikan  tersinpirasi dari Bettr Barista Academy di Singapore yang menjadikan Kopi sebagai alat untuk mengangkat isu-isu sosial di tengah masyarakat.

“Sehingga, dengan sedikit ilmu tentang Kopi yang dimiliki pelajaran dari Bettr Barista Academy Singapura ingin membantu CRC untuk mengumpulkan buku dengan cara, menyediakan kopi yang dibayar dengan buku,” ujar Yan Frn Pepuho, Jumat (15/12/2017).

Yan F. Pepuho, Alumni Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme (SIYLEP) 2017. (Pria Papua Berkacamata). (istimewa)

Lewat kegiatan ini pun Yan Frn Pepuho ingin mengukur kepedulian masyarakat Papua tentang Pembangunan pendidikan lewat segelas kopi.

Sementara itu,  Direktur CRC, Michael Jhon Yarisetouw mengatakan, bahwa pihaknya juga yakin niat baik ini pasti akan berguna untuk CRC dan Pembangunan pendidikan di Papua lewat tersedia tempat membaca dan bahan bacaan yang bermutu.

 

 

 

 

“Karena sudah bukan saatnya kita menunggu untuk perubahan tetapi kita harus menjadi Pelaku perubahan dan menjadi perubahan itu sendiri,” katanya.

Lewat kegiatan KOPI untuk Buku yang diprakarsai oleh Yan Frn Pepuho, Alumni Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme (SIYLEP) 2017 dan CRC mengumpulkan Buku bagi Pemuda-pemuda Papua lewat segelas kopi. (Michael Jhon Yarisetouw)

Dirinya mengajak,  kepada semua untuk berikan yang terbaik semampu kita untuk sama-sama membawa perubahan Tanah Papua lewat pendidikan.

 

“Lewat kegiatan KOPI untuk Buku yang  diprakarsai oleh Yan Frn Pepuho, Alumni Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme (SIYLEP) 2017 dan CRC mengumpulkan Buku bagi Pemuda-pemuda Papua lewat segelas kopi,” jelasnya.

 

Disampaikan, bahwa hingga kini dari semua telah terkumpul 75 buku, sejak kegiatan berlangsung dari 12 hingga kini.

Sebagaimana diketahui  pusat baca  cenderawasih reading center (crc) resmi dibuka langsung oleh pegiat pendidikan sekaligus pendirinya,  Michael Jhon Yarisetouw,  pada Oktober 2017.

Michael Jhon mengatakan,  bahwa dirinya optimis dengan digagas nya CRC akan berdampak positif bagi lingkungan dan  juga mampu menambah wawasan dan pengetahuan pemuda Papua.

 

“Bahan bacaan yang bermutu dan lingkungan postif mampu menambah wawasan dan pengetahuan pemuda Papua dan membentuk kecerdasan yang Holitisk: kecerdasan Intelektual, kecerdasan Spiritual, kecerdasan Emosinal dan kecerdasan Budaya,” tandasnya.  (*)