Bawaslu Papua Launching Pusat Pengawasan Partisipatif

0
69
FOTO BERSAMA. Bawaslu Provinsi Papua melaunching Pusat Pengawasan Partisipatif yang diselenggarkan di Kantor Bawaslu Papua, Jalan Sanirah. Nomor 2 Gedung Sarinah, Taman Imbi Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/12/2017). (Fransisca/LintasPapua.com)
Bawaslu Provinsi Papua melaunching Pusat Pengawasan Partisipatif yang diselenggarkan di Kantor Bawaslu Papua, Jalan Sanirah. Nomor 2 Gedung Sarinah, Taman Imbi Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/12/2017). (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bawaslu  Provinsi Papua melaunching Pusat Pengawasan Partisipatif yang diselenggarkan di Kantor Bawaslu Papua, Jalan  Sanirah. Nomor 2 Gedung Sarinah, Taman Imbi Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut hadir Anggota Bawaslu Papua,  Anugrah Patah dan Jacob Paise serta Ketua  Bawaslu Papua, Fegie Wattimena serta staff kantor Bawaslu Papua diikuti masyarakat dan para perwakilan partai politik.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Wattimena menjelaskan,  pengawasan partisipatif sangat penting karena sebagai sarana informasi kepada publik terhadap hasil yang telah dilakukan oleh institusinya.

“Masyarakat bisa melihat data – data pengawasan yang menjadi kajian dari lembaga media publikasi dan pengawasan di sini,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Bawaslu Papuav, diapresiasi Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Frits Edward Siregar, sekaligus menjelaskan, bahwa  kegiatan ini jangan hanya sekedar menjadi  formalitas  semata, namun harus diisi oleh data pengawasan seperti pojok pengawasan sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memantau jalannya pemilihan umum  maupun pemilihan kepala daerah .

“Hadirnya pojok pengawasan dapat memudahkan masyarakat mengakses informasi tentang kerja pengawasan yang dilakukan Bawaslu. Pojok pengawas harus mudah diakses publik,” kata Frits Edward Siregar,  saat meresmikan kehadiran Pojok Pengawasan di kantor Bawaslu Provinsi Papua.

FOTO BERSAMA. Bawaslu Provinsi Papua melaunching Pusat Pengawasan Partisipatif yang diselenggarkan di Kantor Bawaslu Papua, Jalan Sanirah. Nomor 2 Gedung Sarinah, Taman Imbi Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/12/2017). (Fransisca/LintasPapua.com)

Launching  pusat pengawasan partisipatif ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Frits Edward Siregar yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Papua beserta jajarannya.

Kegiatan diawali dengan serangkaian diskusi dan komunikasi yang dibangun terkait sosialisasi dan tatap muka dengan masyarakat dan stakeholder yang hadir diahalaman kantor Bawaslu Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)