Pesan Damai Natal Wali Kota BTM : Warga Diharapkan Jaga Kedamaian

0
4
Suasana ibadah Natal 2017 Bersama Pemerintah Kota Jayapura bersama TNI/Polri dan Masyarakat. tampak Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat menyalakan lilin Natal. (Humas Setda Kota Jayapura)

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur TomI Mano, MM., saat pemasangan lilin Natal (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Pemerintah Kota Jayapura menggelar Natal Bersama,DPRD,Institusi TNI, Polri serta masyarakat Kota Jayapura,yang di pusatkan di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (12/12/2017).

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur TomI Mano, MM, mengatakan dalam pesan dan kesan Natalnya berharap pada seluruh hadirin dan masyarakat Kota Jayapura agar menjaga kedamaian antar sesama dengan mengamalkannya dihati tiap-tiap pribadi.

“Biarlah damai Kristus itu ada di Aparatur Sipil Negara Kota Jayapura, biarlah damai Kristus itu ada di Bapak Kapolres Kota dan seluruh jajarannya, biarlah damai Kristus itu ada di Bapak Dandim dan seluruh jajarannya, biarlah damai itu ada di Muspida kota Jayapura,dan kita semua untuk melayani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” harap Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar seyogianya seluruh elemen masyarakat dapat memaknai momentum natal atau kelahiran juruselamat Yesus Kristus (Nasrani), dengan mengedepankan pengamalan Pancasila, terutama sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, hingga sila ke-5.

“Biarlah momen natal ini kita adalah dasar Negara kita, dalam 5 sudah jelas, yang pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa,sampai sila ke-5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, biarlah itu menjadi dasar kita, dari berbagai Agama,Suku Dan Ras,”kata Wali Kota.

Dengan dasar sila pada Pancasila ini, dipesankan Wali Kota lagi agar semua komponen memajukan Kota Jayapura, dengan Moto “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.

Natal bersama Dengan Tema Natal Nasional Tahun 2017 “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah atas Hidupmu” yang terambil dari Kitab Kolose 3:15, berlangsung khidmat  dengan persembahan lagu nuansa Natal oleh masyarakat dan perwakilan beberapa Denominasi Gereja.

Natal dihadiri pimpinan dan anggota DPRD kota Jayapura, TNI, Polri, Pimpinan Keagamaan,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Unsur Paguyuban, serta seluruh Masyarakat Kota Jayapura. ( Humas Setda Kota Jayapura)