Mathius Awoitauw – Giri Wijayantoro Resmi Dilantik Pimpin Jayapura Hingga 2022

0
71
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat membacakan sambutan dalam pelantikan Bupati Jayapura dan Bupati Intan Jaya di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, (Irfan)
Mathius Awoitauw, S.E, M.Si dan Giri Wijayantoro resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura masa jabatan 2017-2022, setelah dilantik oleh Gubenrur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri, di Sasana Krida Dok II Jayapura, Selasa (12/12/2017). (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Mathius Awoitauw, S.E, M.Si dan Giri Wijayantoro resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura masa jabatan 2017-2022, Selasa (12/12/2017).

Pasangan kepala daerah dan Wakil kepala daerah terpilih ini di lantik oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, M.H, atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok II Jayapura, juga turut di lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, yang di saksikan sejumlah pejabat yang yang hadir.

Pasangan incumbent ini di lantik setelah memenangkan Pilkada Serentak yang di gelar 15 Februari 2017 dan juga Pelaksanaan PSU 23 Agustus 2017.

“Pelantikan ini adalah sebagai wujud keseriusan pemerintah di semua aras yang berjuang untuk memberikan pelayanan maksimal melalui adanya Bupati dan Wakil Bupati definitif,” ungkap Lukas Enembe.

Selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yang dilantik sebagai pemimpin dalam membangunan daerah menuju pada kemandiri dan kesejahteraan.

 

Menurut Lukas, proses pelantikan hendaknya di lakukan beberapa waktu lalu usai dari pelaksanaan Pilkada Serentak. Namun tertunda akibat polemik Pilkada yang berkepanjangan.

 

Dikatakannya, setelah pelantikan semua pihak harus bersatu kembali membangun daerah. Perbedaan adalah hal yang wajar dalam sebuah proses pemilihan, sehingga tidak perlu lagi perbedaan itu menjadi alasan untuk tidak bersatu.

Mathius Awoitauw, S.E, M.Si dan Giri Wijayantoro, kini resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura masa jabatan 2017-2022. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Lukas Enembe juga mengharapkan, pasca pelantikan tidak ada lagi timbul polemik baru seputar Pilkada Kabupaten Jayapura, karena pelantikan merupakan proses akhir dari semua tahapan Pilkada.

 

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yang baru di lantik agar kembali menghimpun semua pihak yang berseberangan saat Pilkada lalu dan maju bergandengan tangan membangun negeri dan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si usai di lantik kepada awak media menjelaskan bahwa proses Pilkada Kabupaten Jayapura sangat pelik dan telah menyita banyak waktu, tenaga dan juga pikiran.

“Namun semuanya sudah kita lalui bersama, kini waktunya bagi kita kembali bersatu padu membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” tegas Mathius dengan senyum lebar.

Dirinya menuturkan, Kabupaten Jayapura adalah rumah bersama maka semua pihak tanpa terkecuali hendaknya bersatu membangun Bumi Khenambay Umbay menuju kejayaan.

“Maka itu mari kita bangun Kabupaten Jayapura secara bersama. Sebab, pembangunan membutuhkan kesatuan dan persatuan dari semua anak bangsa yang ada di daerah ini,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)