Masyarakat Kenambay Umbay Gelar Pesta Rakyat Syukuri Pelantikan Bupati

0
353
Suasana pesta rakyat usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dengan Giri Wijayantoro periode 2017-2022. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Suasana pesta rakyat usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dengan Giri Wijayantoro periode 2017-2022. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengadakan syukuran dan pesta rakyat usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dengan Giri Wijayantoro periode 2017-2022.

Di dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Aisah Wijayantoro, di gelar berbagai acara sebagai wujud syukur terpilihnya dan telah di lantiknya Bupati dan Wakil Bupati Jayapura untuk warga Kabupaten Jayapura tercinta.

Turut hadir Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH, beserta Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, para Kepala OPD dan Kepala Distrik se-Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/12/2017) sore.

Acara di awali dengan ibadah dan doa syukur, juga di hibur dengan penampilan artis-artis lokal Papua serta atraksi tari-tarian tradisional.

Usai acara syukuran dan pesta rakyat, Mathius Awoitauw mengatakan, program prioritas yang akan di selesaikan dirinya bersama Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro adalah memberikan perhatian terhadap kampung-kampung.

Bupati Jayapura bersama Wakil Bupati Jayapura, saat acara syukuran bersama masyarakat, Selasa Sore (12/12/2017). (Gracella Ael Facebook)

“Kita akan terus memberikan perhatian untuk kampung-kampung dan secara khusus untuk Kampung Adat. Tapi, juga bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pariwisata. Saya pikir hal ini akan terus di galakkan dan ini juga kita sudah kerjakan dalam lima tahun. Jadi, kita terus akan galakkan untuk mempercepatnya lebih baik lagi,” kata Mathius.

Lanjut Mathius mengatakan, IPM di daerah ini kan di atas 70 persen. Maka itu pihaknya terus akan tingkatkan, karena memang data base yang akan menentukan.

“Oleh karena itu, teman-teman dari BPS dan Bappeda sudah membuat aplikasi yang di beri nama ‘Si Berkat’ (Sistem Informasi Berbasis Kampung Adat) dan mereka juga sudah kerjakan,” ujarnya.

“Ini akan menjadi data base yang valid dan semua pihak akan menggunakan data dasar tersebut, sehingga kampung-kampung yang kita dorong harus memiliki data yang akurat dan pemetaan-pemetaan batas tanah baik marga, kampung maupun wilayah adat itu juga sedang di kerjakan teman-teman NGO dan akan kita perkuat. Dengan adanya data dasar yang kuat maka kita bisa merencanakan pembanguna ke depan lebih baik,” tukasnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, dirinya mengatakan, akan bekerjasama dengan Bupati untuk kemajuan Kabupaten Jayapura.

“Satuan kerja harus memperhatikan kebutuhan rakyat Kabupaten Jayapura, tingkat kesejahteraan rakyat menjadi skala prioritas kita ke depan,” ujar Giri.

Menutup acara syukuran tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dengan Giri Wijayantoro mengakhirinya dengan bersalam-salaman dengan masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam syukuran dan pesta rakyat tersebut. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here