Warga IKT Kabupaten Jayapura Gelar Perayaan Natal Bersama

0
255

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayapura, menggelar Ibadah Natal bersama, Senin (11/12/2017) sore di Aula STAKIN Sentani (Depan Yonif Raider 751/VJS), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang mengambil tema, Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu”, (Kolose 3:15).

Dalam tema ini di harapkan mampu membuat Warga IKT sebagai pembawa damai dan kasih persaudraan dalam hidup bermasyarkat. Ibadah Natal di pimpin oleh, Pdt. Mika Mudi Kalebu, S.Th, dengan mengambil bacaan dari Kitab Injil Kejadian 2:18.

Dalam khotbahnya, Pdt. Mika Mudi Kalebu’, S.Th, menyampaikan kepada warga IKT bagaimana meningkatkan nilai-nilai iman Kristiani di tengah-tengah majunya perkembangan dunia teknologi di zaman ini.

“Sehingga teknologi itu berdampak positif kepada kita, bukan justru berdampak negatif. Jadi, itu inti yang kita mau capai. Supaya dengan perayaan Natal kali ini, damai sejahtera itu menolong kita bersama-sama untuk menggunakan teknologi dengan tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal IKT Kabupaten Jayapura, Kombong Sarungallo, SE, menyatakan tujuan perayaan Natal ini adalah sebuah momentum untuk pembinaan warga IKT dan juga pewartaaan kabar keselamatan bagi manusia.

Ketua IKT Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi, S.E, berharap ciri khas orang Toraja seperti kebersamaan dan solidaritas yang tinggi itu tetap di jaga dan di pertahankan.

“Karena itu salah satu kebanggaan warga Toraja. Sehingga dengan kehadiran kita orang Toraja di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura boleh memberikan dampak yang positif untuk masyarakat di daerah ini dan di manapun kita beraktivitas dalam kegiatan apa saja,” tandas Ismail Mambi yang juga Legislator di Kabupaten Jayapura.

Perayaan Natal bersama Warga IKT Kabupaten Jayapura ini di hadiri unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura, para Ketua IKT Wilayah meliputi lima wilayah se-Kabupaten Jayapura dan ratusan warga IKT Kabupaten Jayapura.

Perayaan Natal bersama warga IKT ini di akhiri dengan penyampaian pesan dan kesan oleh Raphael Mananna selaku Pembina IKT Provinsi Papua dan di lanjutkan dengan ucapan terima kasih dari Ketua IKT Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi, SE. (Irf  / Koran Harian Pagi Papua)