Safari Natal, Wali Kota BTM Ajak Mahasiswa Fokus Belajar dan Banggakan Ortu

112
Usai Safari Natal, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., foto bersama dosen dan mahasiswa yang mendapat kunjungan kasih tersebut. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, minta mahasiswa Katholik yang mengambil studi di Port Numbay, harus membuat orang tua bangga. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kunjungan kasih Safari Natal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura di asrama putri Katholik Nurjaya, di Tauboria Padang Bulan, Distrik Heram, Senin (11/12/2017).

“Jaga diri baik, tidak melakukan narkoba, pergaulan bebas, miras dan sebagainya. Jagalah dirimu itu dengan baik, supaya selesai kuliah nanti, orang tua akan senang dan gembira kalau anaknya sukses, terutama takut akan Tuhan karena permulaan daripada pengetahuan, belajar, ibadah jangan lupah Tuhan,” ucap Wali Kota.

Wali Kota meminta kepada mahasiswa untuk mendukung program pemerintah kota Jayapura yang sedang berjalan ditahun pertama sejak dipilihnya sebagai Wali Kota Jayapura, hal yang sangat mudah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Ia juga mengijinkan. para mahasiswa yang studi dan menetap di kota Jayapura dengan wajib mengurus e-KTP di pusat layanan Dukcapil kota Jayapura.

“Saya mohon juga mari dukung bapak punya program pemerintah kota Jayapura, hal yang sangat kecil dengan menjaga kebersihan kota Jayapura, saya harapkan juga yang mau tinggal di kota Jayapura harus mengurus e-ktp ini sebagai tanda bukti diri sebagai warga portnumbay,” harapnya.

Wali Kota meminta, kepada mahasiswa yang studi di kota Jayapura, agar tidak ragu menghubunginya untuk memintah bantuan, karena kehadiran Wali Kota di asrama sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama umat, untuk meringankan beban dalam menghadapi Natal.

“Kehadiran bapak ke asrama, untuk melihat kondisi anak-anak belajar bagaimana, makan mereka bagaiaman, dan bagaimana dengan penginapan maka itu bapak ada bawa bantuan sedikit meringankan beban dari suster, bapak buka santa claus, bapak punya hati, kapan saja ada berkat dari bapak,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan bantuan dana hibah yang diberikan kepada pengurus Asrama Mahasiswa Khatolik Nurjaya. (Humas Setda Kota Jayapura )