Kabupaten Jayawijaya Infrastruktur Maju, Pendidikan Butuh Perhatian

0
441
Nampak Anak-Anak SD Kulitarek Saat Hendak Pulang Sekolah di Jayawijaya. (Ema)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Distrik Bugi, Yosias menilai pembangunan infrastruktur di Kota Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya sangat jauh berkembang. Namun, ia mengharapkan adanya perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

 

“Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jayawijaya hingga ke tingkat perkampungan terus di genjot di kepemimpinan saat ini. Banyak kita lihat perubahan yang signifikan,” katanya di sela-sela merayakan HUT Kota Wamena di Kantor Bupati, Senin (11/12/2017).

 

Bahkan  dari 40 Distrik, 328 Kampung dan 4 Kelurahan, ungkap Yosias, hanya satu Distrik di Kabupaten Jayawijaya yang belum bisa di lalui dengan akses jalur darat.

 

“Saat ini masyarakat bisa menikmati pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Bahkan melalui kebijakan pemerintah pusat, pembangunan bisa dirasakan sampai ke tingkat kampung,” paparnya.

Nampak Anak-Anak SD Kulitarek Saat Hendak Pulang Sekolah di Jayawijaya. (Ema)

Hanya saja, Yosias mengharapkan, perkembangan pembangunan infrastruktur bisa di ikuti dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yang sampai saat ini masih butuh perhatian khusus pemerintah.

 

“Infrastruktur sekolah memang sudah mulai menyentuh masyarakat. Namun, kita masih saja menghadapi permasalahan minimnya guru-guru. Banyak guru yang bertugas di sini lari dari tanggungjawabnya. Saya pikir ini semua permasalahan yang harus di tuntaskan oleh pimpinan saya di tingkat kabupaten,” paparnya.

 

Yosias berkeyakinan, dari kemajuan pembangunan di Kota Wamena akan berdampak baik bagi daerah lain di Kabupaten Jayawijaya. “Kalau ibukota maju, pasti kami yang ada di Distrik lain akan mengejar ke tertinggalan,” paparnya. (jrp / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here