Hari ini, Gubernur Papua Lantik Bupati Jayapura dan Intan Jaya

0
466
Bupati Jayapura bersama Wakil Bupati Jayapura, saat acara syukuran bersama masyarakat, Selasa Sore (12/12/2017). (Gracella Ael Facebook)
Bupati Jayapura bersama Wakil Bupati Jayapura, saat acara syukuran bersama masyarakat, Selasa Sore (12/12/2017). (Gracella Ael Facebook)

JAYAPURA(LINTAS  PAPUA)  –  Usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya pada 7 Desember 2017 lalu, Gubernur Papua Lukas Enembe diagendakan melantik dua pasangan kepala daerah, yakni Kabupaten Jayapura dan Intan Jaya di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Dua pasangan kepala daerah yang dilantik, yakni Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya periode 2017-2022, Natalis Tabuni – Yan Kogoboyauw. Kemudian pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitaiuw – Giri Wijayantoro.

“Persiapan sudah ok, tinggal menunggu waktu pelantikannya besok (hari ini,red). Saat ini mungkin para pihak yang akan dilantik itu tengah mengikuti proses gladi di Sasana Krida Kantor Gubernur,” terang Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, Senin (11/12).

Sementara untuk pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai terpilih, Yakobus Dumupa – Oskar Makai, direncanakan pada 18 Desember 2017 mendatang.

“Sebab kita harus menunggu sampai masa masa jabatan kepala daerah sebelumnya berakhir. Sebab tak mungkin kita melantik tetapi masa jabatannya belum berakhir,” terang dia.

Setelah 5 tahun akhirnya bisa bertemu lagi dan menyaksikan pelantikan kaka Bupati Intan Jaya , Natalis Tabuni. (Saly Maskat Facebook)

Ditambahkan Wagub, sementara untuk pelantikan Bupati Yalimo, masih menunggu SK Mendagri.

Sebelumnya Wakil Bupati Yalimo Lakius Peyon menjalankan pemerintahan di kabupaten tersebut, menggantikan Almarhum Er Dabi.

Lakiyus Peyon sebelumnya, telah mendapat persetujuan 11 dari 20 wakil rakyat di DPRD Kabupaten Yalimo, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Erdi Dabi. (Erwin  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here