Yuni Wonda – Deinas Geley Resmi Pimpin Puncak Jaya Hingga 2022

Gubernur Papua, Lukas Enembe, melantik dan mengambil sumpah jabatan bupati dan wakil bupati Puncak Jaya terpilih Yuni Wonda – Deynas Geley, periode 2017 – 2022 di Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

MULIA (LINTAS  PAPUA)  –  Bupati dan Wakil Bupati Puncak terpilih, Yuni Wonda dan Deinas Geley, resmi memimpin Papua lima tahun mendatang (2017 – 2022), usai dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe,  di Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (7/12/2017).

Dalam arahannya, Gubernur tegas meminta bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik untuk mampu merangkul semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkada serentak, di kabupaten tersebut. Ia berharap konflik yang terjadi hingga menimbulkan korban jiwa, tak lagi terjadi di kemudian hari.

Ia juga minta bupati dan wakil bupati agar dapat membawa perubahan serta meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat asli kabupaten Puncak Jaya.

“Karena itu, saya minta sekali lagi sumpah dan janji jabatan yang sudah dibaca, agar dapat diikuti serta mampu dipegang teguh. Sebab mengandung janji kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur harap dia.

Lukas katakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada bupati dan wakil bupati Puncak Jaya kali ini, merupakah sejarah baru karena untuk pertama kali digelar di Mulia. Berkenaan dengan hal demikian, Gubernur berpesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, agar dapat benar-benar memberi arti kehidupan, bagi masyarakat Puncak Jaya.

“Apalagi kabupaten ini juga penuh berbagai konflik berkepanjangan sejak bupati definitif pertama hingga saat ini. Karenanya, saya berharap kepala daerah yang baru mampu meredam segala potensi konflik yang dapat bermunculan. Agar tak mengganggu proses pelayanan dan pembangunan di kabupaten itu.

Bupati dan Wakil Bupati Puncak terpilih, Yuni Wonda dan Deinas Geley, resmi memimpin Papua lima tahun mendatang (2017 – 2022). (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

Enembe berharap, duet kepemimpinan Yuni Wonda – Deinas Geley, dapat saling membagi tugas, baik untuk urusan pemerintahan maupun pembangunan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Dia juga berharap anggaran 80 persen dana Otsus yang diturunkan oleh pemerintah provinsi, dapat dimaksimalkan sebaik-baiknya oleh pemkab setempat, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Puncak Jaya.

Sementara itu, pelantikan bupati dan wakil bupati Puncak Jaya, dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Agus Rianto, perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua DPR Papua Yunus Wonda, Ketua DPRD Puncak Jaya Nesco Wonda, Anggota DPR RI Libert Kristo Ibo serta Forkompinda kabupaten Puncak Jaya. (Erwin  / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...