Keluarga Besar Dinas Olahraga dan Pemuda Rayakan Natal Bersama

Kadisorda Papua, DR Yusuf Yambe Yabdi ST.MT., bersama istri saat hadir dinatal bersama. (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), menggelar Natal Keluarga Besar Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua yang berlangsung di Aula Otonom Kotaraja Kamis malam (07/12/2017) kemarin.

Natal keluarga besar Disorda mengambil Tema : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15). Dengan Su Tema: Melalui Natal Ini Marilah Kita Tunjukan Sikap Damai, Sukacita Demi Terwujudnya Damai Kristus Diantara Sesama Menuju PON XX Tahun 2020.

Perayaan natal tersebut dipimpin langsung oleh Pdt Petrus Imulyana S.Th, dalam khotbahnya yang terambil dari (Kolose 3: 15), Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Dirinya mengingatkan  kepada semua staff Disorda untuk sama-sama bergandengan tangan dalam bekerja bersama dan saling mendukung, untuk pekerjaan yang sudah dinyatakan untuk Dinas Olahraga dan Pemuda untuk menyukseskan PON 2020 di Tanah Papua.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua DR. Yusuf Yambe Yabdi ST,MT dalam sambutannya mengatakan, pertama mari kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas perkenaannya kita bisa berkumpul dikesempatan yang berbahagia ini.

Kadisorda Papua, DR Yusuf Yambe Yabdi ST.MT., saat membawakan sambutan. (Erwin)

“Bapak dan Ibu seperti yang disampaikan oleh Bapa Pdt Petrus Imulyana, bahwa dinas olahraga memang dinas yang hari ini, sampai dengan 2020 nanti itu dia menjadi perhatian dunia, bukan hanya perhatian Indonesia, dinas olahraga menjadi salah satu dinas yang menentukan kebangkitan Papua. Dia tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, tapi dia manjadi perhatian dunia,” ujar Yusuf Yambe Yabdi Kamis (07/12/2017).

Oleh sebab itu semua yang kita kerjakan, itu akan menjadi perhatian penting  dari negara sampai dengan hari ini, semua melihat dinas olahraga ini seperti sesuatu yang ada dipuncak, dan semua bertanya-tanya dalam hati apakah dinas ini bisa bawa PON XX Tahun 2020 itu sukses atau tidak.

“Itu yang harus bapak dan ibu buktikan, karena semua yang ada diluar sana pesimis bukan karena kita mendapatkan PON, tapi akumulasi dari perjalanan dinas ini dan pada kesempatan tertentu Tuhan memberikan kita kesempatan untuk bisa melaksanakan misi besar ini, itu yang harus kita renungkan,” katanya mengingatkan kepada semua staff disorda.

Pdt Petrus Imulyana S.Th saat membawakan Firman. (Geis Muguri)

Yusuf Yambe Yabdi juga menyampaikan, menempatkan semua ini didalam hati masing-masing adalah penting, kalau kita tidak meletakan misi atau mimpi besar ini didalam hati, kita tidak akan bisa mencapai apa yang diharapkan oleh negara. PON XX tahun 2020 tinggal dua tahun lagi 1 Januari 2018, kita mengalami tantangan demi tantangan didalam persiapan PON.

Sementara itu dalam sambutan  Ketua Panitia Natal Disorda Iwan Bauw, mengatakan, kami sangat berterimkasih kepada semua yang membantu kami dalam menyiapkan dekor dan desain ruangan ini untuk kita merayakan natal bersama.

“Saya sangat berterima kasih, saya juga berterima kasih kepada Pdt Imulyana yang sudah mendoakan saya secara pribadi maupun kami semua di lingkungan Disorda,” ujar Iwan Bauw Kamis (07/12/2017) kemarin.

Iwan menambahkan, kebetulan semua adik-adik atlet ada disini saya mau sampaikan bahwa baru kemarin, kebetulan saya mewakili Pemerintah Provinsi Papua menghadiri penyerahan medali perunggu kepada saudari dan atlet kita Lisa Rumbewas  Olimpyade Beijing 2008.

“Lisa berjuang dengan hati meskipun dia juga punya keterbatasan, tapi karena dia berjuang dengan hati seperti kata Pak Pdt tadi, dia bertahan dari tahun 2008, dia mengabdi dan pada saat itu dia posisi juara empat. Tapi karena dia berjuang dengan hati maka berkat pertolongan Tuhan, dengan hasil tes doping, maka yang diurutan ketiga positif doping, Lisa Rumbewas naik menjadi peringkat ketiga dan mendapatkan medali perunggu dengan berhasil meraih bonus sebesar 200 juta, ini yang harus dicontohkan oleh atlet-atlet kita sekalian,” imbuhnya. (***)

 

 

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...