Kanwil DJP Papua dan Maluku Kampanyekan Hari Anti Korupsi 2017

0
537
Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor wilayah Papua dan Maluku Kampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 lalu. (Fransisca / LintasPapua.com)
Pegawai Kantor Wilayah (Kanwil )Direktorat Jendral Pajak (DJP)  Papua dan Maluku,  mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017. (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kantor wilayah  Direktorat Jendral Pajak (DJP) Papua dan Maluku  mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017, dengan tajuk “cegah korupsi mulai dari diri sendiri” dengan pembagian souvenir juga stiker bagi penguna jalan di sekitar abepura hingga pertigaan lampu merah Kotaraja, Jumat (8/12/2017) Pagi.

 

Adapun kegiatan ini terlaksana bersama  128 orang pegawai di lingkungan Pajak, sebagaimana kegiatan rutin ini sebenarnya dilaksanakan pada setiap tanggal 9 Desember 2017.

Para Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP)  Papua dan Maluku  mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017. (Fransisca / LintasPapua.com)

Dalam kesempatan tersebut, Kanwil DJP Papua dan Maluku mengajak, seluruh pegawai pajak sendiri untuk menolak keras praktek korupsi terlebih dahulu sebelum mengajak masyarakat luas menghindari praktek korupsi ini.

 

Kepala Kanwil DJP Papua dan Maluku, Wansepta Nirwanda mengatakan, lebih awal bisa merayakan Hari Anti Korupsi tadi temanya sangat menarik bahwa kita mulai dari diri sendiri.

“Kita setiap tahun merayakan hari anti korupsi, harapan kita semakin lebih baik, DJP itu punya sejarah panjang terbang korupsi, artinya kita sudah membuat peraturan,perangkat untuk menghilangkan korupsi, paling tidak memperkecil korupsi,” katanya.

Suasana saat para pegawai dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP)  Papua  dan  Maluku,  mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017. (Fransisca / LintasPapua.com)

Disampaiaknm, bahwa  kalau sekarang kita mengalami perubahan yang bisa kita nikmati itu hasil kerja sebelum tahun 2002, kita juga punya sistem dimana kita bisa saling mengawasi sesama teman.

“Bisa juga mengawasi pemimpin kita, karena kita menyayangi teman dan pemimpin kita. Kalau korupsi bisa ditekan dengan baik maka pembangunan menjadi lebih baik, tujuannya terakhir untuk kesejahteraan masyarakat yang adil dan beradab,” jelasnya.

Sementara itu,  Kepala Bagian Umum_Kanwil DJP Papua dan Maluku, Moch. Luqman Hakim menyampaikan, bahwa  tujuan kegiatan HAKI, Hari ini adalah kegiatan kita setiap tahun dalam rangka memperingati hari anti korupsi untuk mengingatkan kembali khususnya para pegawai DJP supaya Bahwa kita punya komitmen menolak korupsi.

“Dan senantiasa komitmen dengan  program pemerintah yang kita awali dari diri kita pribadi, untuk melayani dengan baik masyarakat, peduli sesama,” katanya.

Suasana Hari Anti Korupsi oleh Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Papua dan Maluku, mengkampayekan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 di Kota Jayapura. (Fransisca / LintasPapua.com)

Senada dengan itu, Kepala KPP Pratama Jayapura,  Bayu Setiawan menekankan bahwa, untuk kota Jayapura kegiatan perpajakan kita Sudah membaik.

“Karena kita Sudah memberikan kelas pajak segala bidang perpajakannya, bendahara tersosialisasi dengan baik maka perpajakan kita membaik, sehingga semua bisa terhindar dari praktek korupsi,” tandasnya. (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here