Bangun Keluarga Bahagia, BKKBN Papua Gelar Perayaan Natal Bersama

0
671
Ilustrasi Suasana Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar BKKBN Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)
Suasana Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar BKKBN Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Perayaan malam Natal Keluarga Besar perwakilan BKKBN Provinsi Papua tahun 2017 di rayakan pada Jumat (8/11/2017).

Adapun  memiliki tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan sub tema : “Melalui Perayaan Natal, Kita Membangun Komitmen Dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas,”.

Perayaan ini  dihadiri   seratus undangan dari semua jajaran BKKBN, pensiunan BKKBN, mitra kerja BKKBN, di aula Kantor BKKBN Provinsi Papua. Perayaan ini dimeriahkan dengan tarian dan drama Natal persembahan putra-putri pegawai BKKBN dilanjutkan dengan kotbah serta lagu malam kudus, diakhiri dengan ramah tamah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kotbah di sampaikan Oleh Pdt. Yusak Katopo,  dengan membuka pada Kitab  Kolose 3 : 15, sambil menyampaikan  ingat saudara, damai sejahtera itu mendonominasi dalam Kristus, segala sesuatu di dalam kristus memiliki damai yang abadi.

“Tidak mudah ketakutan, tidak mudah khawatir, orang yang memiliki kristus tidak mudah dendam, karena damai dan dendam tidak bisa bersama, kita menjaga hati, menyimpan Firman Tuhan dan kebenaran,supaya ada ketenangan,” ucap Hamba Tuhan dalam kotbahnya.

Suasana Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar BKKBN Papua. Tampak Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat membawakan sambutan malam Natal. (Fransisca / LintasPapua.com)

Sementara itu, Ketua Panitia,  Dikson Auparay, S.IP.,  mengatakan, bawha  tahun ini teman-teman bekerja dengan penuh ihklas, baik dari yang non muslim, suasana perayaan Natal saat ini bisa terlaksana dengan baik karena kerjasama semua.

“Saya berharap setelah Natal ada rasa saling hormati, saling menyayangi, kekeluargaan itu bisa terus berlangsung. Kami juga mengundang pensiunan, mitra BKKBN untuk mempererat kekeluargaan, keluarga itu sangat penting, karena tujuan kami adalah keluarga berkualitas, sejahtera dan bahagia,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan  Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., .mengatakan,  begitu bangga karena natal yang di rancang, menjadi suasana baru dan kreatif.

Suasana Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar BKKBN Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)

“Harapan saya tiap tahun kita tidak monoton, segala yang kita harapkan menjadi kenyataan tidak ada perbedaan antara karyawan, hubungan kita selalu erat tidak mudah di bedakan, kita harus kuatkan dan wujudkan keluarga berkualitas,” katanya.

 

Dirinya berharap. satu harapan BKKBN punya komitmen menjadi kelurga berkualitas di kalangan kita. BKKBN me lakukan seluruh perubahan berdampak besar bagi masyarakat.

“Kita harus berkomitmen memperbaharui segala kegiatan Demi terwujudnya kebersamaan, kekeluargaan,” pesannya.  (Fransisca / LintasPapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here