Gapura Gelar Perayaan Natal Bersama 150 Anak Yatim

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) menggelar perayaan Natal bersama 150 anak yatim piatu dari empat panti asuhan yakni, Yayasan Putri Kerahiman, Sayap kasih Kampung Harapan, Karya Anak Perdamaian dan Yedija, di Kediaman Maurits Felle, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini, Minggu (3/12/2017)

Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura), Jack Puraro, S.Pak, M.Si, mengungkapkan selain memberi bingkisan Natal kepada 150 anak tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi dalam momentum hari besar keagamaan seperti Natal merupaka bentuk kepedulian pihak Gapura yang selalu di lakukan tiap tahun.

Sebagai organisasi kepemudaan, tentunya Gapura berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat khususnya pemuda dan anak-anak baik melalui program kerja atau program-program kepedulian sosial, katanya.

Jack Puraro menambahkan, kegiatan kepedulian sosial ini merupakan bagian dari komitmen Gapura dalam memberikan kedamaian antara sesama dengan mewujudkan dan menimbulkan rasa damai karena selalu bersama-Nya.

Dikarenakan membangun kedamaian antara sesama membuat kita merasa tenteram, karena semua persoalan pasti ada jalan keluarnya dan yang pasti kita yakin bahwa pertolongan-Nya tidak pernah lambat seperti tema Natal kita saat ini adalah Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hati-Mu (Kolose 3:15), imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan perayaan Natal tersebut juga di hadiri Bupati Jayapura Terpilih Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan Bunda PAUD Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, yang juga secara simbolis menyerahkan bingkisan paket Natal kepada 150 anak yatim.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Jayapura untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam bulan Desember ini dan hiruk pikuk terkait pelaksanaan Pilkada sudah final atau selesai.

‘Kita sudah lama menantikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih dan mengenai surat keputusan (SK) dari Mendagri sudah ada serta jadwal pelantikannya tinggal menyesuaikan dengan waktu dari bapak Gubernur Papua,” ujarnya.

Saya imbau masyarakat yang ada di daerah ini tetap tenang dan selalu menjaga keamanan. Sebab, di bulan yang baik ini kita telah diberikan kado Natal yang istimewa, Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih yakni Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro yang dalam waktu dekat akan di lantik sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di Bumi Khenambay Umbay, tukasnya. (Irf / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...