Natal Bersama Pemprov Papua, Masyarakat dan TNI/Polri Digelar 15 Desember

JAYAPRUA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua mengangendakan perayaan natal bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 15 Desember mendatang, yang rencananya digelar melalui perayaan ibadah malam kudus, di GOR Cenderawasih Jayapura.

Selain dihadiri ASN, Pemerintah Provinsi ingin melibatkan masyarakat dan TNI/Polri, sehingga diestimasikan perayaan natal itu akan dihadiri lima ribu orang.

“Sudah dibahas dengan panitia bahwa pelaksanaan perayaan Natal bersama dengan ASN, masyarakat serta TNI/Polri, bakal dilaksanakan pada 15 Desember. Intinya paling lambat di tanggal itu, sebab pada 19 Desember sudah libur panjang dan baru masuk kerja di Januari mendatang,” kata Kepala Biro Kesra Setda Papua, Naftali Yogi, kepada pers di Jayapura, Senin (4/11/2017).

Dia katakan, selain menggelar malam kudus, pada natal bersama tersebut, Gubernur Papua Lukas Enembe akan memberikan santunan bagi para anak yatim piatu, janda serta duda. Penyerahan bantuan itu, bukan dalam kapasitas untuk berkampanye, karena masa jabatan Gubernur Papua akan segera habis.

“Bantuan ini memang disiapkan oleh panitia untuk diserahkan oleh pimpinan daerah. Sehingga kita harap tak dipolitisir oleh pihak tertentu. Apalagi ini dalam suasana natal,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya untuk nantinya ikut merayakan natal bersama dengan pemerintah provinsi. Sebab pihak panitia, menyediakan angkutan antar jemput bagi masyarakat yang hendak menghadiri acara natal.

“Saya berharap pelaksanaan perayaan natal bersama tahun ini dapat berjalan sukses dan damai. Serta juga dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya,” pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Tommy Israil Ilolu mengatakan perayaan Natal Pemprov Papua bakal melibatkan umat muslim. Tujuannya, pemerintah provinsi ingin menunjukan bahwa Bumi Cenderawasih merupakan tanah yang damai.

Sementara jika sesuai rencana, perayaan hari raya keagamaan Natal 2017 rencananya bakal menghadirkan sejumlah artis rohani. “Hanya saja untuk kepastiannya, masih dalam pembahasan bersama panitia Natal,” ucap dia.(Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...