Hari Bhakti PU Ke 72 Diperingati Dengan Upacara Bendera

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua, Djuli Mambaya. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pekerja Umum (PU) ke 72 Tahun 2017, ditutup dengan upacara bendera dan apel gabungan yang akan dilaksanakan pada Senin (4/12/2017) pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II , Jayapura.

Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera yang akan dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua, Djuli Mambaya di Jayapura, Minggu (3/12), kepada wartawan.

Melalui peringatan Hari Bhakti PU ini, Djuli mengajak seluruh ASN, lebih khusus staf Dinas Pekerjaan Umum, agar meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Sebab dia meyakini, ketika kita bekerja dengan baik, jujur dan benar di tanah ini, maka akan mendapat berkat kesehatan dan materi dari Tuhan.

“Sebab sebagai pegawai negeri, kita semua tentu sudah mengucapkan sumpah untuk selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat”.

“Untuk itu, saya minta agar semua pegawai lebih khusus staf Dinas PU agar selalu mengedepankan pelayanan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Djuli berharap masyarakat Kota Jayapura mendukung penetapan Kota Jayapura sebagai daerah pemanfaatan dan penerapan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R).

Sebab dengan ditetapkannya Kota Jayapura sebagai kawasan pembangunan TPS 3R berbasis masyarakat, diyakini pola pendekatan pengelolaan persampahan akan menjadi lebih maksimal sebab melibatkan peran aktif dan pemberdayaan kapasitas masyarakat, termasuk bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Djuli berharap melalui pembangunan TPS 3R, dapat meningkatkan pola pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sampah sejak dari sumbernya. Sebab melalui TPS 3R, kualitas kebersihan lingkungan perumahan melalui pengelolaan sampah terpadu akan mampu mencegah bencana yang ditimbulkan oleh sampah. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...