Bupati dan Wabup Terpilih Puncak Jaya Siap Dilantik 7 Desember

Kepala Biro HUmas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi Papua telah mengagendakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Deinas Geley, pada pekan ini, tepatnya pada 7 Desember 2017.

Kepastian ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Tommy Israil Ilolu, dalam keterangannya kepada pers, di Jayapura, akhir pekan lalu.

Israil Ilolu memastikan, pelantikan pimpinan daerah di Puncak Jaya itu, akan langsung dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi istri, Yulce W. Enembe. Turut hadir para Forkompinda Provinsi Papua.

“Sudah dijadwalkan bupati dan wakil bupati Puncak Jaya dilantik pekan ini. Nanti dilantik langsung oleh Gubernur yang rencananya berangkat sehari sebelum pelantikan,” terang dia.

Dia menambahkan persiapan pelantikan sudah hampir rampung. Panitia peresmian tingkat kabupaten telah memastikan peresmian acara seremonial sudah diatas 90 persen.

Dilain pihak, situasi di Kabupaten Puncak Jaya pun dilaporkan sangat kondusif. Sehingga diharapkan situasi ini dapat terus bertahan hingga hari pelantikan berlangsung.

“Sudah dilaporkan persiapan hampir rampung. Kita berharap saat pelantikan nanti situasi tetap aman dan terkendali,” harap dia.

Sebelumnya, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Deinas Geley ditetapkan Mahkamah Konstitusi memperoleh suara terbanyak dengan 74.125 suara, disusul Paslon Nomor Urut 1 Yustus Wonda dan Kirenius Telenggen 61.442 suara, serta Paslon Nomor Urut 2 Henok Ibo dan Rinus Telenggen dengan 34.750 suara.

Pada Pilkada Puncak Jaya Mahkamah Konstitusi sebelumnya sempat memerintahkan pemungutan suara ulang (PSU) di enam distrik, yaitu Distrik Dagai, Distrik Ilamburawi, Distrik Molanikime, Distik Lumo, Distrik Yambi, dan Distrik Yamoneri Kabupaten Puncak Jaya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...