GKI Getsemani Gelar Sidang Jemaat ke – XIV Perkuat Pelayanan

Suasana Pembukaan Sidang Jemaat XIV dengan sub tema “Sidang Jemaat XIV Jemaat GKI Getsemani Memotivasi Dan Memperkokoh Komitmen Kita Untuk Menghadirkan Kerajaan Allah Melalui Kesaksian, Dan Pelayanan Bagi Sesama. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Getsemani Kotaraja menggelar Sidang Jemaat XIV dengan sub tema “Sidang Jemaat XIV Jemaat GKI Getsemani Memotivasi Dan Memperkokoh Komitmen Kita Untuk Menghadirkan Kerajaan Allah Melalui Kesaksian, Dan Pelayanan Bagi Sesama” yang berlangsung selama dua hari. Kamis (30/11/2017)

Adapun di hadiri Oleh 120 orang terdiri dari majelis jemaat, BPPG jemaat, utusan unsur, empat bidang panitia, utusan klasis.

Dilaksanakan di gedung GKI Getsemani Kotaraja. Kegiatan ini resmi di buka dengan pemukulan tifa dan penyerahan palu sidang Oleh Pdt. Soleman Marex, S.Th. Selaku Badan Pekerja GKI Klasis Jayapura.

Sidang rutin dilaksanakan setiap tahun guna menentukan agenda selanjutnya tahun 2018.

Suasana dalam sidang jemaat GKI Jemaat Getsemani Kotaraja. (Fransisca / LintasPapua.com)

Perwakilan Ketua Panitia Sidang Jemaat XIV GKI Getsemani Kotaraja, Octa Vianus Paikun menyatakan, maksud kegiatan mengumuli Tri Pangilan Gereja yaitu persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih dalam jemaat sesuai keputusan sidang sinode dan keputusan sidang Klasis Jayapura.

“Dalam kesempatan ini , kami juga akan mengevaluasi program kerja  tahun pelayanan 2017 berdasarkan hasil keputusan sidang jemaat tahun 2013, membahas dan mengesahkan rancangan kerja tahun 2018,” katanya.

Badan Pekerja GKI Klasis Jayapura, Pdt. Soleman Marex, S.Th., saat membawakan sambutannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

Sementara itu,  Badan Pekerja GKI Klasis Jayapura, Pdt. Soleman Marex, S.Th., berpesan,  bahwa Sidang Jemaat ini dimana kita duduk bersama, berbicara bersama dan memutuskan bersama selama satu tahun, disini tempat kita untuk saling sharing membagi pengalaman atau masukan untuk melengkapi.

 

 

 

“Sidang jemaat bukan tempat untuk saling mengoreksi mengadili satu dengan yang lain, pikiran seperti ini harus kita tingalkan,  karena sidang jemaat merupakan forum tertingi di majelis jemaat sebagai mandataris mempertangungjawabkan apa yang Sudah di kerjakan kepada jemaat,” ungkapnya.

 

Pdt. Ida Irene Mayor, STh., yang juga Ketua Majelis GKI Getsemani Jayapura., saat memberikan keterangan pers. (Fransisca / LintasPapua.com)

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Sidang, Pdt. Ida Irene Mayor, S.Th., mengungkapkan bahwa tujuan sidang jemaat mengumpulkan jemaat untuk mendengar menerima laporan pertangungjawaban hasil program kerja yang berlangsung sepanjang tahun.

“Lalu merancang mensahkan program kerja untuk satu tahun kedepan,harapannya ada sumbangan pikiran dapat membangun, masukan guna membenahi pelayanan supaya pekerjaan lebih baik,”  kata Pdt. Ida Irene Mayor, STh., yang juga Ketua Majelis GKI Getsemani Jayapura.  (EJ)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...