Pemprov Papua Jajaki Pemasangan Logo PON XX di Badan Pesawat

Ilustrasi Sejumlah Atlet Papua perahi prestasi emas di PON XIX 2016 lalu di Jawa Barat . (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Untuk Mensosialisasikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di bumi cenderawasih, Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas perhubungan, tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan, terkait pemasangan logo iven empat tahunan tersebut di badan pesawat.

Selain operator penerbangan, Dinas Perhubungan Papua juga berkeinginan memasang logo PON XX 2020 Papua, di badan kapal putih yang sandar pada setiap pelabuhan laut di bumi cenderawasih.

Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia di berbagai provinsi, dapat mengetahui pelaksanaan PON XX di bumi cenderawasih. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky Ambrauw di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Selain akan mendorong pemasangan logo PON di badan pesawat dan kapal, Dinas Perhubungan Papua bakal membagi-bagikan brosur terkait, kepada penumpang maupun pengunjung bandara dan pelabuhan laut.

“Sehingga ini akan menjadi salah satu upaya sosialisasi yang kita lakukan kepada masyarakat luas. Dengan demikian, kita harapkan kedepan kerja sama dengan semua operator penerbangan, angkutan laut, bandara maupun pelabuhan laut, bisa berjalan sesuai harapan,” harapnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Papua juga akan mendorong pembangunan Bandara Sentani Jayapura, lebih ke arah etnik dan kearifan lokal budaya setempat.

Komunikasi, lanjut dia, sudah mulai dibangun dengan Dinas Pariwisata Papua serta Otoritas Bandara setempat, sehingga diharapkan program itu dapat berjalan mulai tahun depan.

“Supaya juga para penumpang yang tiba di Bandara Sentani Jayapura, dapat melihat keragaman budaya kami di Papua ini. Sekaligus sebagai sebagai promosi pariwisata, bagaimana kita mendesain. sehingga penumpang yang baru tiba maupun akan berangkat dapat melihat budaya lokal Papua,” katanya.

Ia menambahkan, program ini sangat positif karena selain dapat mempromosikan PON, budaya serta kearifan lokal Papua di bandara dan pelabuhan, juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan ke provinsi ini. (Erwin  /Koran Harian Pagi Papua)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...