Pelantikan Dirut RSUD Jayapura Paling Lambat Akhir Tahun

Ilustrasi Suasana Pelayanan kesehatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat asli Papua. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua memastikan pelantikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Jayapura, paling lambat dilaksanakan pada akhir tahun ini. Hal itu, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Berkenaan dengan hal itu, Sekda Hery meminta agar seluruh proses pelayanan di rumah sakit tersebut, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Sebab pelayanan kepada masyarakat dan pasien tak boleh terganggu dengan ketiadaan Dirut. Apa pun yang terjadi di lingkungan manajemen, wajib berjalan sesuai harapan,” terang dia.

Dia katakan, Gubernur Papua Lukas Enembe telah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes sebagai Plt Dirut RSUD Jayapura, menggantikan Yosep Rinta yang kini ditahan karena kasus korupsi pengadaan souvenir kulit buaya dari APBD Kabupaten Merauke.

Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan menggelar seleksi terbuka lelang jabatan RSUD Jayapura, sehingga pihaknya meminta seluruh jajaran manajemen untuk bersabar sambil menunggu ditunjuknya pemimpin baru di rumah sakit “plat merah” tersebut.

Kartu Papua Sehat, ikut membantu masyarakat dalam berbagai akses pelayanan kesehatan di Provinsi Papua. (istimewa)

“Sebab Plt Dirut RSUD Jayapura ini memang tidak bisa dijabat oleh pejabat eselon III. Sesuai aturan hanya bisa oleh pejabat eselon II. Sehingga, saya minta kepada pegawai untuk mendukung keputusan yang sudah diambil oleh bapak Gubernur dan menunggu sampai ditunjuk dirut yang baru,” kata dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai mengaku sudah mulai berkantor di rumah sakit tersebut. Dirinya bahkan segera mencari solusi untuk menyelesaikan krisis air bersih di RSUD Jayapura.

Dia mengaku bakal segera berkoordinasi dengan Walikota Jayapura untuk menyelesaikan krisis air yang sudah berjalan hampir dua pekan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes , kini dipercayakan juga sebagai PLT. RSUD Dok II Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Yang pasti kita ingin segera selesaikan masalah krisis air di RSUD Jayapura supaya pasien yang berobat bisa terlayani dengan maksimal,” katanya.

Dia berharap nantinya debit air yang masuk ke RSUD Jayapura, tak dibagi ke permukiman warga yang tinggal disekitar RSUD Jayapura. Dengan demikian, kebutuhan air di RSUD Jayapura dapat lebih maksimal bagi pasien. (Erwin  / Koran Harian Pagi Papua)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...