HUT Korpri, Sekda Papua Minta ASN Berinovasi dan Disiplin Bekerja

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, saat wawancara. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta wajib berinovasi, guna menunjang tugas pimpinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta tugas pembangunan lainnya.

ASN juga dituntut berkreatifitas tinggi serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas, yang terstruktur pada tugas pokok serta fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Memang semua tuntuta dan standar yang diberikan kepada ASN sangat berat. Belum lagi tantangan dan pengaruh teknologi, yang menuntut seorang abdi negara bersikap profesional dan disiplin dalam melaksanakan tugas”.

“Kendati begitu, saya yakin ASN di Papua akan mampu menjalankan tugas berat itu,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen, pada peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Sekda menyebut ada lima butir sumpah yang tercantum dalam Panca Prasetya Korpri harus. Dia berharap hal itu mampu dihayati dan diamalkan serta dilaksanakan dalam menjalani tugas sehari-hari. “Sebab, Korpri merupakan suatu kekuatan dan wadah pemersatu bangsa,” sambungnya.

Sementara itu, pada peringatan HUT Korpri tersebut, tiga ASN di lingkungan Pemprov Papua dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo, disela-sela upacara bendera.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diserahkan Sekda Papua Hery Dosinaen didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda.

Penganugerahan tanda kehormatan ini merupakan penghargaan bagi ASN yang telah mengabdi bekerj, jujur, cakap dan disiplin, masing-masing 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Tiga ASN penerima penghargaan, yakni Linus Waimbo, Kabid Sumberdaya Aparatur pada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua yang dianuegarahi Satyalancana Karya Satya XXX Tahun.

Kemudian, Origenes Kambuaya, Kabid Informasi dan Pengendalian pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, dianuegarahi Satyalancana Karya Satya XX Tahun.

Serta Notan Tabo, Staf Sub Bidang Kinerja dan KesejahteraanPegawai pada BKD Provinsi Papua yang dianugerahi Satyalancana Karya Satya X Tahun. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...