Pemkab Mamberamo Raya Gelar Pelatihan Kader Posyandu

kegiatan pelatihan kader Posyendu dibuka oleh Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Kampung (DPMK), Rosmerry Woisiri Ondi. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya terus giatkan tugas pelayanan pemerintah, termasuk saat ini menggelar kegiatan pelatihan kader Posyendu dibuka oleh Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Kampung (DPMK), Rosmerry Woisiri Ondi

Ibu Rosmerry Wosiri Ondi mengatakan,  bahwa pelatihan kader Posyandu tentang sistem 5 meja daam Posyandu.

 

“Kegiatan pelatihan melibatkan 2 tenaga medis untuk memandu kader Posyandu, daam menjalakan sistem 5 meja yait Rein M dari PKM Burmesi an Sivani Sikowai dari Pustu Burmeso Kabupaten Mamberamo Raya,” ujar Rosmerry Wosiri Ondi, saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2017)

“Tujuan kegiatan ini untuk melatih kader Posyandu, agar   mampu melaksanakan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat kampung dan sekaligus membantu tenaga a- tenaga medis yang ditepatkan di kampung – kampung.

Djelaskan, bahwa bukan hanya di Distrik Mamberamo Tengah, namun juga akan dilaksanakan Trimuris dan Distrik Barapasi.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemasangan ID Card peserta pelatihan kader Posyandu.

Kegiatan diikuti oleh seluruh kader Posyadudi Distrik Mamberamo Tengah yaitu setiap kampung di wakili oleh 4 orang peserta dan 6 orang dari Distrik Mamberamo Tengah. (*)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...