Partai Nasdem Resmi Usung Pasangan LUKMEN Pilgub 2018

Dukungan Partai NasDem yang diterima Lukas Enembe untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Papua 2018, didampingi Petinggi Demokrat Papua, Carolus Bolly dan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung pasangan Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM atau biasa dikenal LUKMEN pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.

 

Hal ini ditandai dengan diserahkannya format B1 KWK atau Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP Nasdem oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendi Choirie kepada Lukas Enembe di Kantor DPP Nasdem, Selasa (28/11/2017)

 

Penyerahan ini disaksikan Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus Kia Bolly, SE, MM.

 

Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie mengatakan, Lukas Enembe adalah pilihan yang tepat untuk Partai Nasdem dan dipercaya telah membawa misi gerakan perubahan.

Lukas Enembe bersama Mathius Awoitauw, selaku Ketua Partai NasDem Provinsi Papua, ikut mendampingi Lukas Enembe dalam menerima rekomendasi dukungan dari Partai NasDem di Jakarta. (Istimewa)

Diakuinya, sosok Lukas Enembe mampu membawa perubahan dimasa yang akan datang dan harus lebih hebat serta lebih maju lagi.

 

“Rakyat Papua harus lebih sejahtera lagi dan otonomi khusus harus dilaksanakan yang sungguh-sungguh. Saya yakin otsus apabila dilaksnakan dengan sungguh maka rakyat Papua akan sejahtera,”tegasnya.

 

Menurutnya, wilayah Papua sangat luas dan Papua tetap bagian dari Indonesia.

 

“Ini bukan rekomendasi lagi yang diserahkan tapi ini sudah surat keputusan dukungan. Surat ini yang nantinya akan dibawa ke KPU untuk mendaftar,”terangnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, M.Si menjelaskan, dengan penyerahan surat keputusan ini secara resmi Surya Paloh atau Partai Nasdem mendukung penuh.

 

Dikatakannya, sosok Surya Paloh sangat konsen hadapi masalah Indonesia sehingga ini yang diharapkan dalam membawa sebuah partai politik.

Pimpinan Partai Demokrat Papua dan Pimpinan Partai NasDem Papua, saat bersama menerima rekomenfdasi untuk Lukas Enembe didukung kembali dalam pencalionan Gubernur Papua 2018. (istimewa)

Diakuinya, semua proses dari pendaftaran hingga mendapatkan surat keputusan sama sekali tidak mengeluarkan dan membutuhkan biaya.

 

“Kalau semua partai politik kayak Partai Nasdem maka akan luar biasa. Nasdem satu-satunya partai di Indonesia dengan gagasan gerakan perubahan,”ucap Lukas Enembe.

 

Lukas menambahkan, dengan surat keputusan ini maka nantinya akan didaftarkan ke KPU Provinsi Papua. “Intinya kita sudah siap menerima surat keputusan maka kita juga siap melaksanakan apa yang menjadi tugas kita,”imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengungkapkan, yang diserahkan adalah surat keputusan partai terhadap pasangan LUKMEN untuk maju Pilgub 2018.

 

Ditegaskannya, apa yang sudah diserahkan adalah final bahwa Partai Nasdem baik secara nasional, provinsi dan kabupaten/kota siap untuk memenangkan pasangan LUKMEN.

“Ini sudah resmi. Kami siap memenangkan pasangan LUKMEN pada Pilgub 2018 di Papua,”bebernya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Mathius menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPP Nasdem yang sudah mengakomodir dan juga memberikan dukungan luar biasa terhadap apa yang sudah diusulkan. (*)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...