Lembaga PIKI Papua Ingin Jadi Garam dan Terang Dunia

SAVE CENDERAWASIH PAPUA (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Papua berkeinginan kuat menjadi “garam” dan “terang dunia”, yang menempatkan hukum kasih sebagai landasan terhadap semua pemikiran dan gagasan dalam hidupan bermasyarakat.

Lembaga yang baru terbentuk ini juga berkeinginan kuat, menjadi satu persekutuan yang nantinya akan bersaksi dan melayani dalam bentuk pemikiran dan perbuatan di berbagai bidang maupun sendi-sendiri kehidupan bermasyarakat di negeri ini.

“Sebab satu hal yang pasti adalah lembaga PIKI memahami dirinya sebagai persekutuan kaum intelegensia Kristen,” katanya.

“Sehingga kita sangat menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai saksi-saksi dan pelayan Kristen di tengah pergumulan maupun kenyataan hidup masyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang Ketua DPD PIKI Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, di Jayapura, kemarin.

Sementaar satu misi lembaga PIKI, lanjut dia, berkeinginan mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan di bumi cenderawasih.

Dia pihak menyebut, tugas PIKI tak hanya sampai disitu, tetapi akan berperan penting didalam proses pelayanan kepada masyarakat pada berbagai bidang, sebab sebagian besar anggota PIKI merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Papua.

“Intinya semua anggota yang tergabung dalam lembaga baru ini merupakan para intelektual kristen. Semuanya pun berkomitmen tinggi mendukung program pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota”.

“Dimana mereka siap memberi dukungan melalui berbagai kegiatan yang diharapkan mampu memberi manfaat bagi bag kemajuan ekonomi masyarakat di provinsi ini,”harapnya.

Dia menambahkan, meski menyatakan siap menjadi mitra pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, PIKI bakal menjadi persekutuan pemikir kristen yang kritis dalam membantu dan mendorong terwujudnya pelaksanaan pembangunan yang berpihak kepada rakyat.

“Namun dalam nuansa kekristenan dengan mengedepankan ajaran Yesus Kristen, yang secara prinsip mengajarkan kepada umat manusia tentang perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama umat manusia,” tuntasnya.

Sebelumnya Gubernur Papua melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak melantik pengurus PIKI periode 2017 – 2022. Lembaga ini diketuai Pdt. Lipiyus Biniluk dan beranggotakan para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Papua. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...