Lanal Biak Gelar Kegiatan Sambut Hari Armada ke – 72

Komandan Lanal Biak, Kolonel Marinir Daniel Kreuta memimpin kegiatan jalan santai (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Armada, langsung dipimpin oleh  Komandan Lanal Biak,  Kolonel Marinir Daniel Kreuta memimpin kegiatan bersih-bersih pantai di lokasi Water Bases Lanal Biak, dalam rangka menyambut Hari Armada ke-72, Selasa (28/11/2017).

Sebelumnya dilakukan kegiatan olahraga bersama dan senam tarian Yapomamachica yang melibatkan sanggar seni Soren Arwai serta jalan sehat dengan rute pantai Water Bases dan finish di gedung Hang Tuah Biak.

 

Danlanal Kolonel Marinir Daniel Kreuta mengatakan,  momentum Hari Armada yang diperingati setiap 5 Desember  untuk  menjalin silaturahmi khususnya dari unsur maritim.

 

“Kegiatan yang kami adakan ini sebagai bentuk kebersamaan dari unsur maritim yang ada di Biak, mulai dari Guskamla, Lanal, dan Lanudal,sehingga tetap bersinergi,” ujar Danlanal Kol Mar Daniel Kreuta, saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Selamat Hari Armada. Lanal Biak saat foto bersama. (istimewa)

 

Komandan asal Sentani Kampung Yoka ini menuturkan, bahwa rangkaian kegiatan yang pekan telah dilangsungkan secara intenal diantara lomba renang estafet, lomba menyanyi pasangan suami istri, serta lomba memasak papeda,ikan kuah kuning oleh ibu Jalasenastri dan lomba masak nasi goreng oleh perwakilan anggota Lanal.

Komandan Lanal Biak, Kolonel Marinir Daniel Kreuta memimpin kegiatan dan melihat dari dekat sejumlah inbu – ibu dalam kegiatan memasak/ (istimewa)

Kegiatan tersebut diikuti Aslog Guskamla Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar,Danlanudal Letkol Laut (E) Solihun, Karumkital Gandhi AT Biak Letkol Laut (K)Rianto Prabowo, Palaksa Lanal Mayor Laut (KH) Ishaq Djamil, Ka Akun Lanal  Mayor Laut (S) Rony Santoso, Pasptmar Lanal Mayor (KH) Nur Agus, Dandenpomal Mayor Laut (PM)R.Sujarwantono, Pasitel Lanal Mayor Marinir A.Basir, Ketua beserta anggota Jalasenastri Cabang Biak, perwakilan Kantor Imigrasi, Bea Cukai, para periwira, staff dan seluruh anggota Guskamlatim, Lanal dan Lanudal Biak.

Sebelumnya, Dalam rangka menyambut Hari Armada RI  tahun 2017 Lantamal X menggelar berbagai lomba permainan dan pertandingan olahraga bertempat di Lapangan Apel dan Talud Mako Lantamal X  Jayapura, Senin (20/11) pekan kemarin.

 

Komandan Lanal Biak, Kolonel Marinir Daniel Kreuta melihat sejumlah masakan Papeda yang akan disajikan sejumlah peserta. (istimewa)

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya tenis meja, bola voli, bulutangkis, futsal, catur, water fun dan lain lain. Kadispen Lantamal X, Mayor Laut (KH) Eko Hadi S, S.T., M.M. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Armada RI tahun 2017 sekaligus sebagai pembinaan bagi atlet dan personel Lantamal X untuk dipersiapkan pada event pertandingan olahraga baik antar instansi TNI/Polri maupun berskala nasional.

Pertandingan olahraga tersebut melibatkan kewasgiatan baik Staf Operasi, Logistik, Perencanaan dan Anggaran, Intelijen, ditambah Batalyon Marinir dan Detasemen Markas.   (*)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...