Persipura U – 19 Adalah Kerangka Tim Sepakbola PON XX 2020

Persipura U-19 menang 5-0 dalam laga persahabatan menghadapi tim sepakbola Waromo Football Club yang berlangsung di Stadion Mandala. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Persipura U-19 menang 5-0 dalam laga persahabatan menghadapi tim sepakbola Waromo Football Club yang berlangsung di Stadion Mandala Sabtu (25/11/2017) kemarin.

5 gol yang di cetak oleh pemain-pemain Persipura muda yakni melalui kaki Ronaldo Wanma, Gunansar Mandowen, Asmuruf, Dwemansa dan Maniagasi dari pertandingan yang berlangusng 2 X 45 menit.

Persipura U-19 dalam pertandingan tersebut berhasil bermain cantik dan gemilang dipertandingan itu, alhasil anak-anak mutiara hitam muda berhasil menang dengan skor yang cukup telak.

Ketua Umum Persipura Jayapura,  Benhur Tomi Mano mengatakan, tim tamu mereka juga ingin bagaimana tahu tentang stadion kita dan juga ingin belajar dari Persipura U-19 Tahun.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)

“Setelah mereka berhasil berlaga di Liga 1 U-19, tim ini akan dipersiapkan sebagai kerangka untuk PON 2020,” kata Benhur Tomi Mano kepada awak media Sabtu (25/11/2017) kemarin.

Lanjut BTM, kami akan melihat dan melakukan pemantauan kepada pemain selesai kongres nanti, pemilihan Asprov PSSI Desember nanti.

“Saya akan membentuk tim teleskhoting untuk turun ke beberapa Kabupaten. berbakat dan bagus kita akan kordinasi dengan Pengcab-Pengcab PSSI di Kabupaten untuk menyelenggarakan pertandingan dan saya akan bentuk tim teleskhoting untuk turun dan melihat potensi pemain yang skilnya bagus maka kita akan ambil untuk masukan ke tim PON,” ucap BTM.

Selebrasi Persipura U – 19 sang juara, usai mengalahkkan Persib. (istimewa)

Disitu kita akan seleksi lagi untuk menambah daya gedor dari kerangka tim kita yang sudah jadi ini, dan itu yang nanti akan kita lakukan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...