Hari Pertama Kejurnas, NPC Papua kumpulkan 6 medali Emas

Salah satu atlet NPC Papua saat menerima piagam kemenangan dari panitia. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kejuaraan Nasional Paralympic (NPC), Papua yang menurunkan 17 orang atlet di hari pertama kejurnas sudah mengumpulkan 6 medali emas bagi kontingen Papua.

Para atlet NPC Papua langsung menyabet medali pada kejurnas tersebut. Para atlet yang berhasil mendapatkan medali antara lain yakni, Amon Asso di kelas T38  800 meter putra dengan catatan waktu 2.28.34 detik.

Abrham Elopere  berhasil meraih dua medali emas karena bermain di dua kelas yakni T38 800 meter dan T20 5000 meter, dengan catatan waktu 2.28.34 detik dan 17.48.32 detik. Sedangkan dinomor lempar Dapiel Bayage dikelas T/F24 lempar lembing putra berjasil mencapai lemparan 34.30 meter.

Sedangkan dua emas lainnya disumbangkan oleh Anna Mimitau dan Melianus Youwei dinomor renang putra/putri S13  gaya dada. Sementara Petrus Wiss di gaya bebas 100 meter putra meraih perunggu. Untuk medali perak disumbangkan oleh Kansius Maruam dikelas T46 200 meter dengan catatan waktu 30.33 detik.

Pelatih Atletik NPC Papua, Philipus Pamanggori mengatakan, kami patut mengucap syukur kepada Tuhan atas semua yang telah kita raih, lewat doa-doa dari masyarakat Papua kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dihari pertama ini.

Foto bersama usai menerima kemenangan. (Geis Muguri)

“Kita sangat bersyukur karena dihari pertama kejurnas Papua langsung mengumpulkan enam medali emas di nomor lari walaupun persiapan kami setelah pulang dari Peparpenas, tapi kita berpotensi  yang besar, karena atlet kami ini sudah dipersiapkan dengan baik,” Ucap Pamanggori, Senin (27/11/2017) kemarin.

Kami punya potensi yang sangat besar dan atlet ini memang sudah jadi, dan kita hanya tinggal poles, saya selalu katakan bahwa atlet-atlet di Papua dalam cabang olahraga punya fisik sudah timbul secara alami dan hanya dipoles sedikit saja dan ini hasilnya.

“Karena ini belum seminggu mereka dipersiapkan dan ini hasil yang sangat mengembirakan bagi kami secara khusus NPC Papua tapi juga masyarakat Papua dalam persiapan menuju Peparnas XIX Tahun 2020 diPapua  dan ini potesni kita,” urainya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...