17 Atlet NPC Papua Ikut kejurnas Bandung

Atlet – Atlet NPC Papua saatr berlatih. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 17 atlet  National Paralympic Commite (NPC) Papua bakal diturunkan pada Kejuaraan Nasional  (Kejurnas), National Paralimpik  yang berlangsung di Kota Bandung Jawa Barat , dari tanggal 26 – 30 November 2017.

Pada Kejurnas NPC kali ini, Papua mengikuti 2 cabang olahraga unggulan yakni Atletik dan Renang.

“Semula 20 atlet yang diturunkan untuk 3 cabor yakni, Atletik sebanyak 7 atlet, Renang 10 atlet, dan Tenis Meja Kursi Roda 3 atlet, namun sesuai persyaratan bahwa atlet yang pernah mengikuti TC sebelumnya untuk Asean Para Games Malaysia tidak diperbolehkan bertanding, pasalnya kejurnas kali ini hanya diperuntukkan bagi pembinaan atlet baru potensial yang akan dipersiapkan pada Asean Para Games 2019 mendatang, hal itu yang membuat 3 atlet tenis meja kursi roda tidak ikut bertanding,” ujar Jaya Kusuma, saat dikonfirmasi melalui ponselnya Sabtu (25/11/2017).

Jaya Kusuma yang juga Kepala Distrik Heram Kota Jayapura berharap, atletnya dapat menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya bagi Papua, agar ketika prestasi gemilang ditunjukkan atletnya bisa dapat terpilih masuk memperkuat timnas Indonesia diajang Asean Para Games 2019.

“Kejurnas NPC di Kota Bandung Jawa Barat menjadi ajang persiapan atlet menuju Peparnas 2020 di Papua. “Oleh karena itu kita mulai tahun 2018 akan mempersiapkan tlet sebanyak-banyaknya yang berprestasi, diharapkan kejurnas kali ini kontingan NPC Papua dapat mempertahankan 10 besar se-Indonesia,” ungkapnya.

Selaku Ketua NPC Papua meminta, adanya dukungan dan doa dari masyarakat Papua supaya atlet yang berlaga dapat memberikan yang terbaik dengan mempersembahkan medali bagi Papua supaya atlet yang berlaga dapat memberikan yang terbaik dengan mempersembahkan medali bagi Papua. Perlu diketahui Kejurnas NPC akan mempertandingkan 5 cabang olahraga yakni Angkat berat, Renang, Tenis meja kursi roda dan bulu tangkis. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...