Pelaksanaan Festival Bahari Tanah Merah Berlangsung Kondusif

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Aparat Kepolisian dalam hal ini Polsek Depapre di bantu Polres Jayapura menggelar pengamanan rangkaian penutupan iven Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) Ke-III Tahun 2017 bertempat di Kawasan Pantai Tablanusu, Kampung Entiyebo, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/11) sore lalu sekitar pukul 17.00 WIT.

“Alhamdulillah, situasi kamtibmas di empat distrik yakni Raveni Rara, Depapre, Yokari dan Demta selama pelaksanaan iven Festival Bahari Tanah Merah itu situasinya aman dan terkendali,” demikian kata Kapolsek Depapre, Ipda Gustam Pare, SH, ketika di konfirmasi wartawan harian ini usai penutupan FBTM Ke-III Tahun 2017, di Kawasan Pantai Tablanusu, Kampung Entiyebo, Distrik Depapre, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Untuk situasionalnya, kata Kapolsek Depapre Ipda Gustam Pare, bahwa masyarakat yang datang berkunjung dan juga para peserta yang mengikuti Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) ke-III Tahun 2017 ini antusiasnya atau animonya cukup tinggi.

Kemudian situasi semuanya aman dan terkendali, serta tidak ada yang menonjol. Karena masyarakat kami di sini sadar dengan kegiatan-kegiatan yang di laksanakan dalam iven FBTM ke-III 2017 di Tablanusu, Distrik Depapre, katanya.

Namun untuk jumlah pengunjung FBTM ke-III tahun 2017 ini lebih bagus dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Memang di pagi hari cuaca nya sempat hujan. Tapi di saat kegiatan di mulai dari hari pertama sampai hari puncaknya (penutupan) itu, Alhamdulillah cuaca bersahabat hingga kegiatan berakhir pada malam hari, ucapnya.

Suasana Penutupan Fest

Selama pelaksanaan dari hari pertama hingga rangkaian penutupan FBTM ke-III Tahun 2017 mendapat pengamanan dari Polres Jayapura yang mengerahkan sebanyak 180 personil dan di bantu Polsek Depapre serta Koramil Depapre. Sebanyak 14 orang personil Polsek Depapre mengamankan pelaksanaan iven festival bahari selama tiga hari berlangsung di Kawasan Pantai Tablanusu, ujar Ipda Gustam Pare, SH di akhir wawancaranya.

Kegiatan penutupan FBTM Ke-III Tahun 2017 ini di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Chris K. Tokoro, perwakilan Lantamal X Jayapura Letkol Laut Bambang, perwakilan Lanud Jayapura Letkol Adm. Dasiwan, Kabag Sumda Polres Jayapura AKP Mansyur, Mantan Bupati Jayapura Dua Periode yang juga pencetus festival di Kabupaten Jayapura Habel Melkias Suwae, S.Sos, Kepala Distrik Depapre Ganefo, Danramil Depapre Kapten Inf. Yubelinus Simbiak dan para tokoh adat di Distrik Depapre serta Raveni Rara. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...